To The Moon! Dogecoin Naik 12.000% Tahun Ini

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 06 Mei 2021 18:00 WIB
Dogecoin
Foto: Dok. The Verge
Jakarta -

Dogecoin makin berkilau. Dari hitung-hitungan CNBC, harganya melonjak 12.000% sejak Januari. Kini uang kripto berlogo anjing Shiba Inu harganya meroket ke level tertinggi sepanjang masa yaitu 69 sen atau US$ 0,69 setara Rp 9.953 (kurs Rp 14.426).

Mengutip dari CNBC, Kamis (6/5/2021) Jadi, kamu yang sudah menanam Dogecoin sejak awal tahun, dipastikan saat ini tengah mendapatkan cuan besar. Misalnya, awal tahun membeli US$ 1.000 saat harga Dogecoin 1 sen per koin, kini nilainya menjadi US$ 121.052 dengan harga saat ini 69 sen.

Bagaimana simulasinya dengan uang rupiah? Misalnya pada awal tahun kamu telah menanam Dogecoin sebesar Rp 10 juta saat harga Dogecoin 1 sen per koin. Dikalikan kenaikan 12.000%, maka kamu bakal cuan sebesar Rp 1,2 miliar.

Dogecoin memang menjadi salah satu kripto yang terus melonjak beberapa bulan terakhir, sama seperti Bitcoin dan Ether. Kenaikan baru-baru ini menjelang CEO Tesla Elon Musk menjadi tuan rumah Saturday Night Live NBC akhir pekan ini.

Kenapa demikian? Musk sendiri menjadi tokoh yang banyak mendorong uang kripto melonjak dari cuitannya di Twitter, salah satunya Dogecoin.

Secara signifikan kenaikan harga Dogecoin lebih dari Bitcoin dan Ether yang masing-masing tumbuh 95% dan 369% selama periode yang sama.

Tetapi perlu diingat, kenaikan uang kripto seperti reli Dogecoin ini harus diwaspadai. Sebab laju kerja kripto sangat tidak stabil. Mungkin saat ini harganya tengah melonjak, namun tidak ada yang tahu keadaan ke depannya. Jadi, jangan coba investasi uang digital, jika tidak siap tiba-tiba merugi.

Tonton Video: Amankah Jual Beli BitCoin?

[Gambas:Video 20detik]



(zlf/zlf)