Jual-Beli Aset Kripto Kini Bisa Lebih Menarik, Seperti Apa?

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 03 Jun 2021 09:36 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 25: In this photo illustration of the litecoin, ripple and ethereum cryptocurrency altcoins sit arranged for a photograph beside a smartphone displaying the current price chart for ethereum on April 25, 2018 in London, England. Cryptocurrency markets began to recover this month following a massive crash during the first quarter of 2018, seeing more than $550 billion wiped from the total market capitalisation. (Photo by Jack Taylor/Getty Images)
Foto: Jack Taylor/Getty Images
Jakarta -

Salah satu platform perdagangan aset digital, Zipmex, meluncurkan Z-Launchpool. Melalui Z-Launchpool ini pengguna bisa mengunci mata uang ZMT untuk mendapatkan alokasi token baru yang akan didaftarkan di Zipmex.

"Kami berkembang untuk memberikan pengalaman jual beli terbaik bagi investor kami. Zipmex ingin semua orang berpartisipasi dalam kampanye ini. Melalui kampanye ini, kami ingin mengapresiasi kepercayaan dan dukungan seluruh investor pada platform Zipmex," kata Chief Executive Officer dan Co-Founder Zipmex Akalarp Yimwilai, Kamis (3/6/2021).

Beberapa waktu lalu, Zipmex juga baru saja menambahkan dua aset kripto dalam platformnya, yaitu COMP dan SAND. COMP adalah native token ERC-20 yang dikeluarkan oleh jaringan Compound. Compound adalah protokol berbasis blockchain yang terdesentralisasi dan memungkinkan Anda untuk meminjam dan meminjamkan aset kripto tanpa pihak ketiga.

Sedangkan SAND adalah token yang digunakan dalam ekosistem Sandbox untuk menciptakan aset digital dalam bentuk Non-Fungible Token (NFT), mengunggahnya ke marketplace, dan membangun pengalaman interaktif seperti dalam gim Sandbox Game Maker.

Di samping itu, gamer juga menjadi pemilik nyata dan resmi dari item digital yang diciptakan, bahkan ketika gim tersebut dimatikan atau ditinggalkan. Dalam teknologi blockchain, seluruh item dalam gim dapat ditokenisasi. Pengguna dapat memperdagangkan, menjual, membeli, atau menghadiahkan item yang mereka miliki. SAND dan COMP telah di-listing dalam platform Zipmex sejak 31 Mei 2021, tanpa biaya transaksi tambahan.

Lanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2