Apartemen Ini Dibeli Pakai Bitcoin, Harganya Rp 319 M

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 11 Jun 2021 10:26 WIB
SALT LAKE CITY, UT - APRIL 26: A pile of Bitcoins are shown here after Software engineer Mike Caldwell minted them in his shop on April 26, 2013 in Sandy, Utah. Bitcoin is an experimental digital currency used over the Internet that is gaining in popularity worldwide. (Photo by George Frey/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Sebuah apartemen Penthouse di Miami Beach terjual dengan harga US$ 22,5 juta atau setara dengan Rp 319,5 miliar (asumsi kurs Rp 14.200) Apartemen dengan luas 5.067 kaki ini dibangun oleh Arte by Antonio Citterio.

Pembeli menggunakan cryptocurrency bitcoin untuk pembayaran. Dikutip dari Forbes disebutkan pembelian penthouse ini merupakan transaksi terbesar menggunakan bitcoin.

Apartemen empat kamar tidur dengan lantai mewah dan pemandangan pantai Miami ini memang sangat menarik perhatian. Pengembang menyebutkan pembeli yang tak ingin namanya disebutkan mengirimkan pesan untuk pembelian dan pembayaran menggunakan cryptocurrency.

Founder Arte, Alex Sapir menyebutkan semakin banyak transaksi pembelian properti menggunakan cryptocurrency ini membantu mengurangi kekhawatiran masyarakat ketika menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran.

Sapir menyebutkan semakin banyak pemain besar yang menggunakan bitcoin ini mempercepat cryptocurrency sebagai mata uang yang dapat diterima di sektor properti setiap harinya.

"Sebenarnya ada permintaan yang besar untuk bertransaksi menggunakan bitcoin. Namun hal itu belum terjadi, karena pengguna ingin proses berjalan lancar dan aman untuk kedua belah pihak. Nah transaksi Arte ini bisa menjadi contoh yang baik," kata dia dikutip dari Forbes, Jumat (11/6/2021).

Dia menjelaskan usai kesepakatan pembelian dengan cryptocurrency ini Arte menerima banyak telepon dari calon pembeli yang ingin difasilitasi menggunakan cryptocurrency.

Menurut Sapir hal ini menjadi peluang yang baik untuk perkembangan cryptocurrency di sektor properti. Sapir menyebutkan cryptocurrency adalah alat pembayaran dan aset kekayaan di masa depan.

"Kami bangga sudah melakukan transaksi dengan cryptocurrency ini," jelas dia.

(fdl/fdl)