Didepak China, Penambang Bitcoin Disambut 'Karpet Merah' di AS

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 18 Jun 2021 10:53 WIB
Bitcoin
Foto: Reuters

Walikota Miami ini juga mempertimbangkan insentif lain untuk para penambang, seperti penyediaan zona perusahaan khusus untuk penambangan kripto. Zona perusahaan ini merupakan area di mana konsesi pajak, insentif infrastruktur, dan peraturan yang diperkecil ditawarkan kepada perusahaan, dengan harapan ini akan mendorong investasi dan menciptakan lapangan kerja.

Untuk menggait para penambang, Suarez bahkan memamerkan infrastruktur fisik dan kapasitas yang telah dimiliki kotanya. Walikota ini optimistis bahwa kota Miami dapat memenuhi kebutuhan penambang bitcoin.

"Kami adalah salah satu kota pertama di dunia yang memiliki data center, dan mining hub sangat mirip dengan data center," katanya.

Meski demikian, mengundang para penambang bitcoin dari China ini bukanlah perkara mudah. Masalahnya Miami bukanlah satu-satunya wilayah yang memberikan penawaran untuk para penambang 'imigran' ini.

Di Amerika Serikat sendiri, seperti Texas dan Wyoming juga dengan cepat menjadi tujuan 'imigrasi' bagi para penambangan bitcoin ini. Berkat adanya campuran antara energi murah dan kebijakan ramah kripto, banyak penambang yang tergoda untuk membuka pertambangan mereka di sana.


(eds/eds)