DPR Panggil Kepala Bappepti Bahas Perdagangan Bitcoin Cs

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 29 Jun 2021 10:53 WIB
uang kripto
Foto: Getty Images/da-kuk
Jakarta -

Komisi VI DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Indrasari Wisnu Wardhana siang ini. Rapat kali ini membahas perdagangan komoditas.

Rapat ini dibuka dan dipimpin Wakil Ketua Komisi VI Mohamad Hekal. Hekal mengatakan, rapat ini dihadiri 15 anggota dari 7 fraksi sehingga kuorum telah terpenuhi.

"Menurut laporan Sekretariat Komisi VI DPR RI berdasarkan daftar hadir secara virtual telah hadir 15 anggota dari 7 fraksi sehingga dengan demikian kuorum telah terpenuhi sebagaimana ditentukan Pasal 251 Ayat 1 peraturan DPR tentang tata tertib," katanya seperti disiarkan dari YouTube Komisi VI, Selasa (29/6/2021).

Dia mengatakan, rapat ini dibuka dan terbuka untuk umum. Hekal bilang, rapat ini membahas pelaksanaan dan kendala perdagangan komoditas.

"Agenda rapat hari ini untuk membahas pelaksanaan dan kendala perdagangan komoditas," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hekal juga menyinggung soal aset kripto yang kini semakin marak.

"Pilar Bappepti yang tidak kalah pentingnya adalah membuat mekanisme pengawasan berlapis terhadap penyelenggaraan perdagangan komoditas termasuk aset kripto seiring dengan semakin maraknya perdagangan komoditas ini," ujarnya.

(acd/eds)