Banyak Pengguna Ngeluh Gagal Transfer, DANA Kasih Penjelasan Ini

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 10 Agu 2021 16:01 WIB
Peluncuran Dana Dompet Digital

CEO Dana Vincent Iswara (kiri) bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf (tengah) saat melakukan transaksi menggunakan aplikasi Dompet Digital Dana disela peluncuran Dompet Digital Indonesia DANA, di Jakarta, Rabu (5/12). Dana adalah dompet digital berkonsep  open platform yang diperkuat oleh tekhnologi berkelas dunia dan memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Grandyos Zafna/detikcom
Banyak Pengguna Ngeluh Gagal Transfer, DANA Kasih Penjelasan Ini
Jakarta -

Hari ini pengguna layanan dompet elektronik DANA mengeluhkan jika transfer uang yang mereka lakukan tidak diterima di rekening tujuan. Padahal transaksi yang dilakukan sudah sejak 9 Agustus malam. Para pengguna juga mengeluhkan pengaduan yang tidak ditanggapi dengan cepat oleh pihak DANA.

Menanggapi hal tersebut CEO & Co-founder DANA Vince Iswara mengungkapkan bahwa kendala tersebut disebabkan oleh pemeliharaan sistem dalam aplikasi DANA. "Ini ditujukan untuk mengoptimalkan pengalaman bertransaksi digital," kata dia dalam keterangannya, Selasa (10/8/2021).

Dia mengungkapkan jika hari ini aktivitas transaksi pengiriman uang ke rekening-rekening BCA sudah bisa digunakan seperti semula.

Vince mengatakan tim Customer Care DANA telah menjelaskan kepada pengguna yang mengalami kendala saat melakukan transfer melalui BCA bahwa penyelesaian sudah dilakukan dan aktivitas tersebut saat ini sudah berjalan lancar kembali.

Pengguna dapat kembali mengandalkan dompet digital DANA untuk melakukan transaksi pengiriman uang dengan memanfaatkan fitur Kirim Uang. Adapun, untuk sumber DANA, pengguna juga dapat mengambil dana dari kartu debit yang tersimpan di DANA melalui pemanfaatan fitur Simpan Kartu atau Card Binding.

DANA memastikan agar pengguna tidak terkena dampak dari kendala ini dengan menjamin seluruh transaksi dan data pelanggan aman dan terlindungi.

Selain itu, DANA juga akan melakukan pemeriksaan berkala secara internal untuk berbagai sistem keamanan yang diterapkan serta memanfaatkan teknologi yang dimiliki untuk menghasilkan pengalaman bertransaksi digital yang semakin optimal.

"DANA akan senantiasa berkomitmen untuk mengutamakan dan mengoptimalkan keamanan, kemudahan, dan kenyamanan para pengguna dalam bertransaksi digital," ujar dia.

(kil/fdl)