Pengguna DANA Ramai-ramai Ngeluh Gagal Transfer Uang

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 10 Agu 2021 10:25 WIB
DANA
Foto: Dok. DANA
Jakarta -

Pengguna DANA ramai-ramai ngeluh di media sosial karen proses pengiriman uang alias gagal transfer.

Salah satu pegawai swasta pengguna DANA berusia 34 tahun, Aliya mengirimkan uang kepada temannya yang menggunakan rekening BCA pada 20.30 semalam.

"Saya transfer uang Rp 250.000 pakai DANA sejak pukul 20.30 semalam, ke rekening BCA, belum sampai hingga pagi ini," kata dia saat dihubungi detikcom, Selasa (10/8/2021).

Dia mengungkapkan sudah mengajukan komplain secara tertulis ke pihak DANA namun belum ada tanggapan. Bahkan dia juga sudah memeriksa ke pihak BCA dan BCA menyatakan tak ada masalah.

"Lihat di Facebook DANA ternyata banyak juga yang begini. Ini pertama kali walau jumlah transfer tidak banyak namun membuat tidak nyaman. Apalagi ketika melihat keluhan yang sama di media sosial, ini jadi bikin was-was," imbuh dia.

Dikutip dari laman Facebook @danawallet ada beberapa pengguna yang mengalami keluhan sama dengan Aliya.

Misalnya Fajar juga mengeluhkan transaksi transfernya ke rekening BCA melalui aplikasi DANA tak kunjung sampai.

Fajar bahkan telah menghubungi customer service DANA dan dia sudah mendapatkan nomor tiket. Tapi dari pihak DANA justru diminta menunggu 5 hari kerja.

"Pihak aplikasi DANA belum memberikan respon yang solutif untuk segera menyelesaikan masalah pending transfer ini," ujarnya.

Hingga berita ini ditayangkan, detikcom telah menghubungi CEO DANA Indonesia Vincent Henry Iswaratioso namun belum mendapat tanggapan.

(kil/ang)