Mantap Jiwa! Harga Bitcoin Terbang Lewati Rp 720 Juta

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 24 Agu 2021 09:42 WIB
Bitcoin Melambung Di Atas 20 Ribu Dolar, Bakal Jadi Incaran Investor Awam?
Foto: DW (News)
Jakarta -

Harga Bitcoin terus mengalami kenaikan. Saat ini harga mata uang kripto paling tenar itu akhirnya telah melewati angka US$ 50.000 atau setara Rp 720 juta (dengan kurs Rp 14.400/dolar AS) setelah sebelumnya terus mengalami kemerosotan selama beberapa bulan terakhir.

Melansir dari CNN, Senin (24/8/2021), ini adalah pertama kalinya bagi Bitcoin untuk mencapai angka tersebut sejak 15 Mei lalu. Selain itu, tidak hanya Bitcoin, namun sejumlah mata uang krypto lainnya juga mengalami peningkatan.

Diketahui bahwa nilai Ethereum berhasil naik lebih dari 3%, sementara nilai dogecoin naik hampir 2%.

Tren positif ini terjadi setelah pengumuman PayPal (PYPL) yang menyatakan bahwa platform mereka akan mulai memperdagangkan mata uang kripto di Inggris. Di Inggris, PayPal memungkinkan orang untuk membeli, menahan, dan menjual empat jenis cryptocurrency yakni bitcoin, ethereum, litecoin, dan bitcoin cash.

"Dengan langkah ini, akses, pengetahuan, dan eksplorasi cryptocurrency berpotensi menjadi arus utama di Inggris," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Pengumuman ini telah menjadi ekspansi internasional pertama dari penawaran cryptocurrency, di luar perusahaan asal Amerika Serikat.

Selain itu Bitcoin dan sejenisnya juga telah mendapatkan dorongan sejak bulan lalu dari komentar 'bullish' oleh kepala eksekutif Tesla (TSLA) dan Twitter (TWTR) Elon Musk dan Jack Dorsey, yang masing-masing berbagi bagaimana mereka telah memasukkan atau berencana untuk memasukkan mata uang digital dalam bisnis mereka.

(fdl/fdl)