Aset Kripto Makin Cuan, Disimpan Saja Bisa Dapat Bunga

Sponsored - detikFinance
Kamis, 16 Sep 2021 07:01 WIB
PT Tiga Inti Utama Indonesia
Foto: PT Tiga Inti Utama Indonesia
Jakarta -

Perkembangan aset kripto sebagai instrumen investasi semakin menggairahkan dari waktu ke waktu. Sebelumnya, keuntungan dari aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Tether, BNB dan lain sebagainya hanya diraih dari transaksi jual beli alias trading, serta kenaikan nilai hasil investasinya berkat menyimpan selama periode tertentu. Kini, pemilik aset kripto bisa mendapatkan bunga tahunan dari hasil menyimpan asetnya dalam periode waktu tertentu, atau biasa disebut staking.

Adapun bunga yang didapat dari staking sebenarnya adalah reward atas kesediaan pengguna aset kripto untuk mengunci asetnya selama periode tertentu. Dengan staking, pengguna sejatinya tengah melakukan proses partipasi aktif dalam validasi transaksi (seperti penambangan) pada blockchain proof-of-stake (PoS). Di blockchain ini, siapa pun dengan saldo minimum dari aset kripto tertentu dapat memvalidasi transaksi dan mendapatkan reward staking.

Melihat potensi manfaat dari staking bagi investor aset kripto, Triv.co.id, Bursa Jual Beli Bitcoin resmi yang terdaftar di BAPPEBTI, meluncurkan Triv Crypto Staking.

"Triv Crypto Staking sangat membantu investor kripto untuk mendapatkan passive income sambil HODLL koin investor, jadi selain dapat capital gain, investor juga masih mendapatkan bunga. Istilahnya seperti dividen," ujar Founder dan CEO Triv.co.id, Gabriel Rey dalam keterangan tertulis, Selasa (14/9/2021).

PT Tiga Inti Utama IndonesiaPT Tiga Inti Utama Indonesia Foto: PT Tiga Inti Utama Indonesia

Adapun sejumlah manfaat lainnya yakni, staking membantu mengamankan protokol aset atau koin pengguna. Selain itu, tidak seperti deposito tradisional, bunga staking dapat diambil secara harian atau mingguan, tanpa potongan apapun.

"Dan sebagai imbalan Anda akan mendapatkan bunga dari koin kripto Anda. Selain itu, bunga yang ditampilkan di sistem Triv.co.id adalah bunga yang didapatkan pengguna, bersih," ujar Rey.

Adapun bunga staking akan dibagikan secara tetap dan dapat dicairkan secara langsung ke 61 bank dan E-wallet yang didukung oleh sistem Triv.co.id selama 24 jam tanpa hari libur.

"Tidak seperti pasar saham ataupun reksa dana dimana penarikan menunggu 2-3 hari kerja, Pasar Kripto tidak memiliki hari libur," tambah Rey.

Lebih lanjut, seluruh dana nasabah Triv.co.id di cold storage dijamin dan diasuransikan oleh Bitgo Kustodian dan Lloyd insurance England sebesar US$ 100.000.000 atau setara Rp 1,45 triliun. Melihat berbagai manfaat di atas maka staking sangat cocok bagi investor yang mempunyai pandangan jangka panjang.

"Karena selama Anda menyimpan koin kripto tersebut Anda akan terus mendapatkan bunga. Sehingga selama proses investasi, koin Anda juga dapat bertumbuh secara nominal koin. Dan semakin lama Anda menyimpan koin semakin tinggi bunga yang didapat," tutur Rey.

Cara menggunakan Triv Crypto Staking pun sangat mudah. Mulai dari memilih berbagai jenis koin kripto yang didukung Triv.co.id seperti Ethereum, TetherUSD, BNB, Dash, 1Inch, USD Coin dan lain sebagainya yang bisa dilihat lengkapnya di Triv.co.id.

Selanjutnya, hanya dengan memasukkan jumlah staking Rp 100.000, maka pengguna sudah dapat melakukan staking dan mendapatkan bunga dari coin terkait.

"Selanjutnya bunga akan langsung dikreditkan pada akun Anda baik secara harian atau mingguan dan dapat langsung dicairkan ke berbagai bank ataupun di-staking ulang untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar," pungkas Rey.

(Content Promotion/PT Tiga Inti Utama Indonesia)