Simak! Belanja di Tokopedia Bayarnya Sudah Bisa Pakai GoPay

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 11 Okt 2021 12:06 WIB
Tokopedia
Foto: Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia resmi menambahkan dompet digital GoPay sebagai opsi pembayaran. Hal itu seiring dengan Gojek dan marketplace tersebut yang telah merger dan membentuk holding GoTo pada Mei lalu.

Sayangnya belum semua pengguna Tokopedia bisa membayar menggunakan GoPay. Kenapa?

VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan pembayaran GoPay di aplikasi Tokopedia masih dilakukan secara bertahap. Untuk itu, memang belum semua pengguna bisa menikmati layanan tersebut.

"Metode pembayaran uang elektronik GoPay sendiri memang secara bertahap ditambahkan ke platform kami (sehingga belum semua rata bisa dinikmati pengguna)," kata Nuraini kepada detikcom, Senin (11/10/2021).

Meski sudah terdapat GoPay, pengguna Tokopedia masih tetap dapat menggunakan semua metode pembayaran lainnya, termasuk OVO yang selama ini tersedia di Tokopedia.

"Tokopedia selama ini menyediakan sejumlah metode pembayaran untuk memungkinkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia menikmati kemudahan bertransaksi online, mulai dari transfer antar bank, kartu kredit, uang elektronik hingga gerai offline, seperti minimarket maupun kantor pos," jelasnya.

Pilihan sejumlah metode pembayaran dihadirkan untuk mempermudah pengguna melakukan transaksi online.

"Konsumen Tokopedia di sisi lain tetap dapat menggunakan semua metode pembayaran yang selama ini tersedia di Tokopedia sesuai dengan preferensi dan kenyamanan masing-masing," tandasnya.

Untuk diketahui, cara menggunakan metode pembayaran GoPay di Tokopedia cukup menghubungkan kedua akun tersebut. Dengan catatan, sudah tersedia layanan GoPay di aplikasi pengguna.

(aid/ara)