Viral Wagub Lampung Diteror Pinjol: Minta 'Rekan' Bayar Utang hingga Diancam

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 19 Okt 2021 12:15 WIB
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik).
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik)/Foto: Haris Fadhil/detikcom

Postingan lain, ada juga yang baru diunggah kemarin. Dalam postingan kali ini, Nunik juga menunjukkan pesan WhatsApp dari penagih pinjol ilegal.

Penagihan yang kali ini masih menagih nama yang sama dari penagihan sebelumnya. Tetapi penagihan ini dari nama pinjol yang berbeda.

Parahnya, dalam pesan tersebut nama yang diduga berutang disebut maling. Bahkan pengirim pesan itu juga mengirim foto orang yang dimaksudnya.

"Dicari Maling!!! Buronan Polisi!! Fur*** A***a (821296*****) telah kabur membawa uang perusahaan (Bantu Pinjam) sebesar 1,6 juta! Dan Anda dijadikan kontak darurat dan penanggung jawab utang yang bersangkutan! Konfirmasi dengan yang bersangkutan agar nama Anda tidak ikut kami proses! Jangan Ngumpet Maling!!" isi pesan WhatsApp penagih pinjol yang diposting Nunik.

Dalam captionnya, Nunik pun memberikan opininya bahwa oknum-oknum yang melakukan hal tersebut harus diberantas karena sudah mengganggu.

"Kalau opiniku pribadi, memang harus diberantas kalau sudah model mengganggu begini. Kalau mau berbisnis keuangan tentu harus ikuti aturan, OJK tentu tidak mentolerir yang begini. Bukan begitu @ojkindonesia," tutupnya.



Simak Video "Momen Polisi Gerebek Kantor Pinjol di Jakbar, Amankan Puluhan Pegawai"
[Gambas:Video 20detik]

(ara/ara)