Ini 5 Peristiwa Penting Cryptocurrency Sepekan yang Wajib Kamu Tahu

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 09 Nov 2021 09:05 WIB
Ilustrasi Bitcoin
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Nilai pasar cryptocurrency terus mengalami peningkatan. Menurut CoinGecko, sekarang ini kapitalisasi pasar cryptocurrency sudah bernilai lebih dari US$ 3 triliun.

Melansir dari CNBC, Selasa (9/11/2021), nilai sejumlah mata uang kripto terus mengalami peningkatan. Salah satunya adalah Ether, pada Senin kemarin cryptocurrency ini berhasil mencapai level tertinggi dengan nilai di atas US$ 4.700.

Saat ini, Ether masih dibuka hijau dan diperdagangkan di sekitar US$ 4.785. Bersamaan dengan itu, bitcoin saat ini diperdagangkan di sekitar US$ 66.006.

Tentu kenaikan nilai pasar sejumlah kripto ini tidak datang secara cuma-cuma. Seperti kita ketahui, nilai pasar bitcoin beserta cryptocurrency lainnya sangat dipengaruhi oleh sentimen pasar saat ini.

Oleh karenanya, sejumlah isu terkait cryptocurrency dapat mempengaruhi nilai pasar mata uang digital tersebut baik secara positif maupun negatif. Berikut adalah 5 peristiwa penting seputar kripto sepekan terakhir yang berhasil mempengaruhi nilai pasar bitcoin cs:

1. Konferensi NFT.NYC

Untuk merayakan kecintaan mereka pada NFT, lebih dari 5.000 orang menghadiri konferensi NFT.NYC di Manhattan minggu lalu. Acara ini sudah dimulai sejak 1 November kemarin dan akan berakhir pada Kamis mendatang. Penggemar NFT, influencer crypto top, dan sejumlah selebritas telah hadir ke acara ini.

Tentu acara ini menjadi nilai positif bagi pasar NFT. Bahkan sepanjang acara berlangsung, setidaknya terdapat 700.000 NFT yang diperdagangkan.