Pria Ini Kehilangan Nyaris Rp 19 M Gara-gara Bitcoin, tapi Nggak Kapok

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 25 Nov 2021 12:08 WIB
Ilustrasi Bitcoin
Ilustrasi/Foto: Shutterstock
Jakarta -

Seorang investor Bitcoin kehilangan uang senilai hampir £1 juta atau setara dengan Rp 19 miliar (kurs Rp 19.000). Namun ia mengatakan bahwa tidak menyesal kehilangan uangnya. Kok bisa?

Peter McCormack, seorang pria berusia 42 tahun asal Inggris ini telah mulai berinvestasi dalam kripto sebelum mata uang digital tersebut booming dan mendapat perhatian banyak orang.

Dilansir Mirror, Kamis (25/11/2021), McCormack pertama kali berinvestasi di Bitcoin pada pada 2013. Namun saat itu ia kehilangan sejumlah uang yang diinvestasikannya.

Meski demikian, McCormack mengaku kalau dirinya malah jadi ketagihan untuk berinvestasi dan akhirnya memasukkan total uang sebesar £ 23.000 atau setara dengan Rp 437 juta.

Tidak ia sangka, pada pertengahan musim semi 2017, nilai investasinya meningkat sebesar US$ 300.000 atau setara dengan 4,26 miliar (kurs Rp 14.200). Kemudian dalam beberapa bulan nilai investasinya ini terus meningkat mencapai US$ 500.000.

"Portofolio saya membengkak menjadi sekitar US$ 1,2 juta," kata McCormack.

Hal itu tentu membuatnya semakin ketagihan berinvestasi di kripto. Di saat itu lah McCormack mengakui kalau dirinya kala itu berada sedikit di luar kendali dan ia menjadi asal-asalan menggunakan uangnya.

"Saat ini saya sedang berkeliling dunia melakukan wawancara untuk podcast saya, mengajak teman-teman ke restoran mahal dan membeli hadiah mewah untuk keluarga saya," ujar McCormack.

"Saya bukan tipe orang yang menyimpan segalanya untuk masa depan, dan meskipun saya menyumbangkan £ 6.000 ke rumah sakit setempat, sebagian besar pengeluaran saya cukup sembrono," jelasnya lagi.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Manuver China Memberantas Kripto Bitcoin Cs

[Gambas:Video 20detik]