ADVERTISEMENT

Resmi Listing di Bursa Singapura, Harga Kripto RI Melonjak 458%

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 29 Nov 2021 13:31 WIB
Tajir Berkat Kripto
Foto: Tajir Berkat Kripto (Denny Pratama/detikcom)
Jakarta -

Aset kripto milik Indonesia Digital Cooperatives atau IDM resmi tercatat di crypto exchange Singapura yang bernama Coinstore. Debut kripto made in Indonesia di pasar kripto Singapura itu cukup positif.

Melansir data Coinstore, Senin (29/11/2021), hingga siang ini IDM sudah berada di level 0,0382. Jika dilihat selama 1 hari perdagangan, harga IDM sudah naik 458,32%.

CEO IDM Co-op MC Basyar menilai para pelaku pasar kripto menyambut cukup antusias kehadiran IDM. Bahkan menurutnya IDM sudah menembus level tertinggi baru atau all time high (ATH).

"Setelah listing di coin store IDM Token mengalami kenaikan 500% dan menembus ATH baru yang mana ATH lama di angka 0,0338,di coinstore mencapai 0,041002, dan kenaikan ini saat IDM berada di harga US$ 0,0006, ini luar biasa, antusias warga ASEAN luar biasa terhadap IDM," ucapnya.

Sekadar informasi, IDM sendiri diluncurkan pada 28 Oktober 2021 yang lalu. Koin tersebut akan dikembangkan dengan project digitalisasi UMKM melalui koperasi hingga pengembangan super apps.

Basyar saat itu mengatakan token kripto ini dapat dijadikan komoditas bukan sebagai alat pembayaran, dan berharap ke depannya koperasi IDM mampu membantu sesama koperasi yang ada di Indonesia dari pusat hingga ke desa-desa.

Di Indonesia sendiri, IDM telah mengajukan surat usulan kepada Badan Pengawas Perdagangan Komoditi (Bappebti), Kementerian Perdagangan. Surat usulan itu dalam rangka upaya agar IDM bisa tercatat di exchanger di Indonesia dan terdaftar sebagai aset kripto yang diakui Bappebti.

(das/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT