Jack Dorsey Mundur dari CEO Twitter, Mau Serius 'Main' Bitcoin

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 30 Nov 2021 14:55 WIB
Jack Dorsey
Jack Dorsey/Foto: istimewa
Jakarta -

Salah satu pendiri sekaligus bos Twitter, Jack Dorsey akan mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO. Posisi CEO Twitter akan diduduki oleh Parag Agrawal yang saat ini menjabat sebagai CTO.

Dorsey adalah penggemar lama Bitcoin. Ia menghubungkan antara pekerjaan dengan minatnya terhadap kripto terbesar di dunia, Bitcoin.

Oleh karenanya, besar kemungkinan usai berhenti menjadi CEO Twitter, Dorsey akan sepenuhnya bekerja sebagai CEO di perusahaan keuangan, Square yang didirikannya atau bekerja sepenuhnya sebagai investor Bitcoin.

"Jika saya tidak di Square atau Twitter, saya akan mengerjakan Bitcoin," kata Dorsey di festival Bitcoin 2021 yang diadakan di Miami pada Juni lalu dikutip dari CNBC, Selasa 930/11/2021).

Namun, terlepas dari apakah dia akan sepenuhnya bekerja sebagai CEO Square atau bitcoin, apapun yang akan ia lakukan pasti berhubungan dengan Bitcoin atau kripto.

Perlu diketahui, Square dalam beberapa tahun terakhir juga telah menjalankan proyek-proyek yang berfokus pada kripto. Sebelumnya, perusahaan itu telah meluncurkan layanan perdagangan Bitcoin pada 2018 yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual Bitcoin.

Selanjutnya, pada 2019, perusahaan tersebut juga telah membentuk Square Crypto, tim independen yang didedikasikan untuk berkontribusi pada pekerjaan sumber terbuka Bitcoin. Pada tahun lalu, Square telah meluncurkan Cryptocurrency Open Patent Alliance (COPA), sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan mengumpulkan paten untuk mendorong inovasi kripto.

Simak video 'CEO Twitter Jack Dorsey Pamit Undur Diri':

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)