ADVERTISEMENT

Mau Jadi Penambang Kripto? Simak Dulu Tips Ini

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 09 Des 2021 07:00 WIB
Jakarta -

Fenomena mining atau menambang kripto tengah ramai diperbincangkan publik. Bagi kamu yang mau jadi penambang kripto ada berbagai tips yang harus diperhatikan.

Salah satu pengusaha mining aset kripto Desi Indarti atau akrab disapa 'tante bos' memberikan sejumlah tips menjadi penambang kripto. Pertama, persiapkan alat tambang kripto yang stabil.

"Kalau modal itu relatif. Modalnya miners kalau dari saya 8 VGA, itu paling stabil bisa bisa dijadikan penghasilan kita," katanya dalam acara d'Mentor detikcom, Rabu (8/12/2021).

Kedua, modal yang dikeluarkan untuk memulai menjadi miners jangan memaksakan. Dia menekankan bahwa kripto ini memiliki risiko layaknya bisnis pada umumnya.

"Saya ada cerita ada klien telpon mau beli VGA, tapi mau ambil uang pendidikan anaknya. Itu saya marahin 'jangan maksain pak'. Karena harus benar-benar. Tetapi itu keputusan masing-masing ya. Tapi kalau dari saya modal harus pakai uang dingin karena ini rentan tidak seindah yang ada di Instagram," jelasnya.

Menyinggung soal risiko aset kripto, Desi menjelaskan dirinya pun sempat berdarah-darah.

"Ketika marketnya turun yang tadinya di kripto, kan naik 300% turun bisa 700%. Nah saya dulu pernah berdarah-darah. Antara bisa miskin banget atau bisa jadi kaya banget. Tetapi itu harus ambil keberanian," ujarnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT