ADVERTISEMENT

Wow! Syahrini Mulai Jualan NFT, Karya Seni Digital yang Lagi Hits Banget

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 13 Des 2021 14:34 WIB
Syahrini
Foto: Instagram: @princessyahrini
Jakarta -

Penyanyi Syahrini menjual non-fungible token (NFT). Karya seni digital itu bakal dirilis pada 14 Desember melalui Binance.

"Welcome To The Metaverse, I'm Very Excited To Announce My First NFT Partnering With @nfkingspro @ptanakgauljaksel~ NFT Will Be Launched On Binance NFT 14th
DEC 11AM UTC ... STAY TUNED," tulis Syahrini dalam unggahan Instagramnya, Senin (13/12/2021).

Dalam postingan yang ia unggah di Instagram, karya digital yang akan dijual bergambar wanita berkerudung ungu dengan kacamata hitam. Wanita itu juga mengenakan pakaian dengan warna senada dengan bagian atas bertuliskan Syahrini.

Apa Itu NFT?

Secara umum, NFT adalah token digital yang ditautkan ke sistem besar blockchain. Dengan kata lain, sebenarnya NFT itu sendiri nggak jauh beda dengan beberapa aset mata uang kripto. Hanya saja NFT nggak bisa dipertukarkan, tapi bisa diperjualbelikan.

Sejauh ini NFT banyak digunakan untuk mewakili sebuah barang, kebanyakan adalah karya seni di forum digital. Bisa dibilang NFT adalah sebuah sertifikasi kepemilikan sebuah barang.

Paling umum, saat ini NFT memang digunakan untuk membeli dan menjual karya seni digital. Yang dibeli di sini adalah NFT-nya, sebagai tanda kepemilikan suatu karya seni.

Cara Beli NFT

Jangan asal beli NFT, kamu harus memutuskan dari pasar mana kamu belinya, jenis dompet digital apa yang dipake, dan jenis cryptocurrency apa yang diperlukan.

Beberapa pasar NFT yang paling umum termasuk OpenSea, Mintable, Nifty Gateway, dan Rarible. Ada juga pasar khusus untuk jenis NFT yang lebih spesifik, seperti NBA Top Shot untuk sorotan video bola basket atau barang berharga untuk melelang tweet seperti Dorsey yang saat ini siap untuk ditawar.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Ssstt.. Ini Rahasia Biar NFT Laku Keras di Pasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT