Elon Musk: Tesla Bakal Bikin Barang yang Bisa Dibeli Pakai Dogecoin!

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 15 Des 2021 10:51 WIB
Elon Musk Berencana Buat Robot Humanoid untuk Mengerjakan Tugas
Elon Musk
Jakarta -

Bos produsen mobil listrik Tesla Inc (TSLA.O) Elon Musk akan menerima dogecoin sebagai pembayaran sejumlah produk di perusahaannya.

"Tesla akan membuat beberapa barang dagangan dapat dibeli dengan Doge & lihat bagaimana kelanjutannya," kata Musk dalam Twitter pribadinya, dikutip dari Reuters, Rabu (15/12/2021).

Musk tidak merinci produk apa yang bisa bayarnya pakai dogecoin. Mengingat ada sejumlah produk Tesla selain mobil, misalnya pakaian, ikat pinggang, sepeda Cyberquad untuk anak-anak. Produk-produk itu harganya mulai dari US$ 50 hingga mencapai US$ 1,900.

Musk memang pengusaha yang sering mendukung kripto khususnya dogecoin dalam Twitter pribadinya. Musk yang memiliki lebih dari 66 juta pengikut di Twitter, telah sangat terlibat dalam hiruk-pikuk perdagangan cryptocurrency dan membantu membuat harga melonjak.

Pengumuman itupun membuat harga dogecoin naik lebih dari 20%. Saham Tesla juga naik 3%. Dalam catatan Coinbase, Musk sudah beberapa kali mendorong harga dogecoin naik.

Sebelumnya, Musk pernah berencana memperbolehkan kripto untuk alat pembelian mobil listriknya. Namun, rencana itu tiba-tiba batal.

Simak juga video 'Elon Musk Mau Jadi Influencer, Cocok Nggak?':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)