ADVERTISEMENT

Jadi Miliuner Mendadak Gara-gara Bitcoin, Eh Orang Ini Malah Bosan

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 16 Des 2021 06:00 WIB
Orang yang sedang stres.
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Ada seorang pria yang mendadak kaya dari berinvestasi bitcoin. Kekayaannya dari investasi bitcoin mencapai 26 juta pound sterling atau setara Rp 494 miliar (kurs Rp 19.000).

Sejak punya uang sebanyak itu, dia berhenti bekerja dan memilih beristirahat atau traveling. Namun, berjalannya waktu pria ini merasa tidak bahagia dan bosan.

"Saya tidak dapat menciptakan kembali kegembiraan hidup saya, hanya dengan uang, sementara juga merasa tidak pantas uang ini," katanya dikutip dari Daily Star, Rabu (15/12/2021).

Tidak diketahui nama dan asal pria ini dari mana. Sebelumnya pria ini adalah karyawan di bidang konten kreator. Kebanyakan kontennya di bidang pariwisata, seperti mengulas hotel mewah, hingga restoran mewah dengan berkeliling dunia.

Dari pekerjaannya itu, gajinya sebesar 25.000 pound sterling atau setara Rp 475 juta. Meski penghasilannya terbilang cukup, dia tidak suka barang mewah dan kerap kali menghemat.

Awal mula pria ini mendadak kaya dari bitcoin dari tahun 2014. Ia nekat menginvestasikan semua uang yang dimiliki ke bitcoin. Meski dia tahu jika bitcoin ini fluktuatif.

"Selama kurun waktu satu setengah tahun, saya memasukkan hampir semua yang saya simpan ke dalamnya - menghitung penghasilan saya akan membuat saya kembali ke depan bahkan jika itu berkurang. Sekali lagi, gila/bodoh saya tahu!" ungkapnya

Keuntungan itu terjafi pada 2019, pendapatan dari bitcoin mencapai 26 juta poundsterling. Karena sudah banyak uang dia memilih resign dari pekerjaannya dan pergi traveling.

Mendadak jadi kaya, dia malah merasa tidak gembira. Bahkan dia merasa tidak pantas mendapatkan keuntungan ini dari bitcoin. Menurutnya pekerjaan yang dulu adalah kebahagiaan dia.

"Dua, saya merasa saya tidak pantas mendapatkan ini sama sekali karena saya tiba di sini lebih awal dengan taruhan keberuntungan pada crypto," ucapnya.

"Saya dulu mencintai pekerjaan saya dan itu adalah sumber dari banyak kegembiraan dalam hidup saya. Sulit untuk mendapatkannya kebahagiaan kembali hanya dengan uang, tetapi saya juga tidak ingin melakukan pekerjaan yang diperlukan hanya untuk mendapatkan barang-barang kelas atas," tuturnya.



Simak Video "Elon Musk Salip Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT