ADVERTISEMENT

Ini Lho 3 Penyebab Transfer Uang Sering Gagal & Saldo Ikut Berkurang

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFinance
Jumat, 24 Des 2021 11:29 WIB
Ilustrasi Transaksi Digital
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Perkembangan teknologi membuat segala aktivitas menjadi lebih mudah, termasuk transfer uang. Namun, aktivitas transfer uang tentu tak selalu mulus mengingat ada beberapa penyebab transfer uang sering kali gagal.

Transfer uang yang gagal tentu kerap kali membuat panik, apalagi jika saldo ikut berkurang. Oleh karena itu, sebaiknya pastikan dulu hal-hal berikut sebelum melakukan transfer uang guna menghindari kegagalan saat transfer uang.

Koneksi Internet Buruk

Konektivitas internet yang mengalami gangguan atau offline sering kali menjadi penyebab utama transfer uang gagal. Pasalnya, internet berfungsi sebagai hal penting yang memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran online.

Jadi, jika ada masalah apa pun terkait dengan internet, tak bisa dipungkiri kalau hal ini bisa menggagalkan transfer uang secara tiba-tiba. Untuk menghindari hal ini, pastikan kamu memiliki internet yang stabil saat melakukan transfer.

Transfer Saat Jam Sibuk

Pernah melakukan transfer uang, namun justru dapat balasan 'sistem sedang sibuk'? Hal ini bisa saja menandakan kamu me-transfer uang di jam-jam yang kurang tetap atau jam sibuk. Sama halnya seperti pekerjaan lain, bank juga memiliki waktu sibuk.

Dengan demikian, transaksi yang dilakukan di saat jam tersebut bisa tertunda atau bahkan gagal. Biasanya jam-jam sibuk akan terjadi saat masuk jam makan siang antara pukul 11.00 hingga 13.00, dan Sabtu pagi. Jadi, ada baiknya kamu menghindari transfer uang di waktu tersebut.

Gangguan Sistem

Sistem bank yang sedang mengalami gangguan atau pemeliharaan kemungkinan besar akan berdampak terhadap transaksi kamu, termasuk transfer. Untuk itu, pastikan kamu mengikuti informasi terkini tentang bank melalui media sosial. Dengan cara ini, kamu akan mendapatkan informasi tentang lama gangguan dan penyebabnya.

Nah, itulah beberapa hal yang kerap menjadi faktor penyebab transfer gagal. Buat kamu yang suka transfer uang karena lebih mudah dan praktis, kamu bisa memanfaatkan dompet digital DANA.

Pasalnya, ada DANA Protection yang menghadirkan garansi 100% uang kembali jika terjadi hal yang tidak diinginkan saat transaksi, pastinya sesuai dengan syarat & ketentuan berlaku di aplikasi DANA. Dengan begitu, kamu bisa transfer #BebasDrama karena uangmu bisa tetap aman.

Pantau Transaksi DANAFoto: DANA

Caranya pun cukup mudah, kamu bisa melihat di halaman utama aplikasi DANA, lalu pilih Riwayat. Nantinya akan ada dua menu, yaitu Berlangsung dan Selesai. Jika memang uangmu sudah terkirim, akan terlihat di bagian Selesai. Tetapi, jika uangmu masih belum terproses alias pending kirimannya, akan muncul di bagian Berlangsung & nantinya kamu akan dapat notifikasi jika proses Kirim Uang telah selesai.

Jadi, kamu tidak perlu ragu lagi kirim uang lewat DANA selain gratis biaya admin, keamanannya juga terjamin. Yuk download & pakai aplikasinya sekarang!



Simak Video "Ramainya Gelaran Mandiri Jogja Marathon 2022 Candi Prambanan"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT