ADVERTISEMENT

Year in Review 2021

Anti Ribet, Aplikasi Ajaib Solusi Investasi Bagi Milenial

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 29 Des 2021 09:00 WIB
Ajaib Investasi/Dok Ajaib
Foto: Ajaib Investasi/Dok Ajaib
Jakarta -

Masyarakat Indonesia masih banyak yang belum terbiasa dan cenderung minim soal kesadaran berinvestasi. Bagi sebagian orang, mungkin saat mendengar istilah investasi langsung membuat dahi berkerut dan berkata 'ribet!'.

Padahal hari gini investasi sudah mudah banget lho. Sudah banyak aplikasi investasi bermunculan yang membantu kaum mager (males gerak) bisa investasi cukup dari rumah saja tanpa ribet, seperti Aplikasi Ajaib.

Apalagi pandemi COVID-19 memaksa masyarakat harus lebih banyak di rumah dan membatasi interaksi dengan orang lain. Salah satu aktivitas yang dapat dilakukan adalah dengan berinvestasi menggunakan aplikasi Ajaib. Aplikasi Ajaib merupakan cara baru berinvestasi bagi milenial karena dapat digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas seperti jual beli saham dan reksa dana secara online.

Aplikasi Ajaib merupakan unicorn ke-7 di Indonesia dan unicorn pertama di bidang investasi di Asia Tenggara dengan dukungan dari SoftBank, Alpha JWC Ventures dan masih banyak investor lainnya. Anderson Sumarli dan Yada Piyajomkwan adalah orang di balik Aplikasi Ajaib yang didirikan pada 2019.

Kala itu Anderson dan Yada bertemu saat menyelesaikan MBA di Stanford Graduate School of Business dan berhasil menciptakan pengalaman investasi yang mudah diakses oleh investor pemula di Indonesia utamanya generasi muda. Berkat keahliannya, keduanya berhasil masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia mewakili kategori Finance & Venture Capital pada 2020.

Dengan kehadiran yang bisa dibilang masih seumur jagung, Aplikasi Ajaib telah berhasil melayani jutaan pengguna di Indonesia melalui PT Ajaib Sekuritas Asia yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kehadiran Aplikasi Ajaib merupakan komitmen untuk meningkatkan angka inklusi keuangan masyarakat Indonesia melalui investasi. Pihaknya terus berupaya mengedukasi masyarakat akan pentingnya investasi demi masa depan dengan cara membuka akses instrumen investasi yang aman, terpercaya dan terjangkau.

Kemudahan berinvestasi melalui Aplikasi Ajaib tidak perlu diragukan lagi, sebab registrasi akun 100% dilakukan secara online dan bisa langsung digunakan untuk investasi saham hanya dalam hitungan menit.

Bagi yang baru bekerja dengan penghasilan terbatas jangan khawatir, karena tidak ada minimum investasi dan tidak perlu melakukan deposit awal ketika melakukan pembukaan rekening saham.

Bagi investor pemula juga jangan khawatir, karena Aplikasi Ajaib terintegrasi dengan forum diskusi serta materi edukasi yang informatif dan beragam untuk belajar.

Saat memasuki tampilan Aplikasi Ajaib, kamu akan dimanjakan dengan fitur analisa hingga data emiten yang lengkap dan up to date. Di situ pengguna disediakan fitur untuk memilih saham secara mandiri atau berdasarkan data per sektor saham maupun daftar saham populer.

Berikut cara investasi lewat Aplikasi Ajaib:

1. Unduh Aplikasi Ajaib di Google Play Store atau App Store.

2. Setelah pengunduhan selesai, buka Aplikasi Ajaib di handphone (HP) kamu. Isi formulir data diri seperti nomor ponsel, alamat email, dan kode sandi.

3. Masukkan dan ketik nomor ponsel yang akan diverifikasi dan juga verifikasi.

4. Isi data profil dan pastikan bahwa semua informasi yang dilengkapi sudah sesuai dengan KTP.

5. Akun di Aplikasi Ajaib sudah bisa digunakan untuk membeli produk-produk reksa dana dan saham.

(aid/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT