ADVERTISEMENT

Wow! NFT Syahrini Laris Manis Dalam Sekejap, Laku Segini

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 28 Des 2021 21:31 WIB
Syahrini
Foto: Instagram: @princessyahrini
Jakarta -

Penyanyi Syahrini punya kesibukan baru yakni jualan non-fungible token (NFT). Karya seni digital pertamanya itu bahkan telah terjual hanya dalam beberapa jam setelah dirilis pada 14 Desember 2021 melalui Binance.

"Saya ingin berterima kasih atas dukungan semuanya dan bergabung dengan saya dalam My Metaverse, NFT pertama saya kini sudah terjual hanya dalam beberapa jam setelah dirilis," tulis Syahrini dalam bahasa Inggris di akun Instagramnya, dikutip detikcom, Selasa (28/12/2021).

NFT pertamanya itu berhasil terjual sebesar US$ 20 atau setara Rp 286.920 (kurs Rp 14.346).

Sebelumnya Syahrini telah mengabarkan bahwa dirinya bergabung dengan Metaverse. Istri dari pengusaha Reino Barack itu bahkan sangat antusias dengan objek macam karya seni yang tengah jadi tren tersebut.

NFT pertama Syahrini diketahui bertajuk Syahrini's Metaverse Tour. Karya digital itu bergambar wanita berhijab berwarna lilac dengan mengenakan kacamata.

Sekadar informasi, NFT adalah aset yang digunakan untuk membeli dan menjual karya seni digital, seperti GIF, tweet, kartu perdagangan virtual, gambar objek fisik, skin video game, serta yang lainnya.

NFT menawarkan imbalan besar bagi seniman, musisi, influencer, dan kreator-kreator lain dari investor yang bersedia membayar gambar digital versi NFT mereka.

NFT adalah bagian dari konten digital yang terhubung ke blockchain, basis data digital yang menopang cryptocurrency seperti bitcoin dan ethereum. NFT memiliki sifat unik dan tidak dapat saling dipertukarkan, yang berarti tidak ada dua NFT yang sama.

(aid/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT