Year In Review 2021

2 Produk Investasi Ini Bisa Dibeli Lewat Aplikasi Ajaib

Inkana Putri - detikFinance
Rabu, 29 Des 2021 12:04 WIB
Ajaib
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Investasi kini menjadi sesuatu yang kerap digemari oleh masyarakat. Bahkan, di tengah pandemi, jumlah investor justru semakin meningkat karena adanya perubahan gaya hidup.

Pengamat Sosial Devie Rahmawati menyampaikan selama pandemi, masyarakat yang dulunya hobi menghabiskan waktu untuk sesuatu yang menyenangkan kini mulai beralih ke investasi. Peningkatan jumlah investor ini pun akhirnya juga berdampak terhadap peningkatan ekonomi digital.

"Mendadak digital tahun 2020. Itu sebenarnya banyak berkahnya, salah satunya terkait urusan cuan. Ada pergeseran gaya hidup dari yang dulunya rekreasi menjadi investasi. Apalagi ini di-drive oleh anak muda, yang kita pikir dulu selalu happy-happy, foto-foto sekarang mereka ke investasi. Data menunjukkan ada peningkatan sebanyak 2,3 juta orang menjadi 6,1 juta orang yang invest. Dan itu didukung juga dengan data bahwa ekonomi digital itu melonjak tajam menjadi sekitar US$ 70 miliar," ujarnya dalam acara detikcom Year In Review 2021.

Adanya peningkatan investor ini tentu tak lepas dari kemudahan investasi yang dihadirkan oleh layanan fintech di Tanah Air, salah satunya Ajaib. Melalui aplikasi Ajaib, pengguna bisa membeli dua jenis produk investasi berikut:

Investasi Reksa Dana

Reksa dana menjadi salah satu pilihan tepat bagi para investor pemula. Pasalnya, reksa dana memiliki tingkat risiko yang lebih rendah jika dibandingkan investasi saham.

Pada reksa dana, uang yang dipakai untuk membeli produk reksa dana akan dikelola oleh perusahaan manajer investasi. Namun, saat ini membeli reksa dana dapat dilakukan pada Aplikasi Ajaib. Artinya, membeli reksa dana tak perlu ribet seperti dulu yang harus mendatangi kantor Manajer Investasi.

Ajaib Reksa Dana berdiri pada 2019 dan terdaftar di OJK. Layanan Ajaib Reksa Dana dapat dibeli secara online melalui aplikasi. Ajaib juga memberikan aneka pilihan reksa dana terbaik berdasarkan pengembalian historis dan rekam jejak Manajer Investasi.

Di Ajaib Reksa Dana, investor dapat berinvestasi saham, obligasi, dan pasar uang melalui reksa dana yang sesuai dengan profil risiko masing-masing individu. Menariknya, investasi reksa dana kini juga bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa ribet, serta bermodalkan Rp 10.000 saja.

Investasi Saham

Saham memang jadi salah satu instrumen investasi yang menggiurkan bagi banyak orang, bahkan pemula. Hal ini mengingat saham menawarkan keuntungan yang cukup tinggi dibandingkan reksa dana.

Ingin melakukan investasi saham langsung? Tak perlu khawatir karena Ajaib Sekuritas juga memiliki layanan investasi saham yang telah berdiri sejak 1989 dan terdaftar di OJK.

Ajaib Sekuritas menyediakan akses yang mudah dan terjangkau terhadap saham-saham favorit para investor. Melalui layanan saham Ajaib Sekuritas Asia, investor Ajaib dapat mengakses informasi lengkap emiten, termasuk peringkat performa.

Selain itu, investor Ajaib juga dapat melihat analisis berdasarkan indikator teknikal, memantau perubahan harga, dan melihat sentimen pasar berdasarkan berita-berita terkini. Adapun saat ini, terdapat 1.032.822 orang yang sudah investasi saham di Ajaib.

Nah, itulah dua jenis produk investasi yang bisa dibeli pada aplikasi Ajaib. Semua transaksi saham dan reksa dana yang dilakukan pada aplikasi Ajaib aman dan terlindungi karena telah terdaftar dan diawasi IDX dan OJK. Investasi saham juga difasilitasi sekuritas dengan 30 tahun pengalaman, dan sistem keamanan kelas dunia. Di samping itu, proses pembuatan akun juga bisa dilakukan secara kilat hanya dalam waktu 5 menit secara online. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera investasi di Ajaib!



Simak Video "Year In Review 2021: Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)