Buka Rekening Dana Nasabah di Stockbit Sekuritas Bisa Pakai Bank Jago

Nada Zeitalini - detikFinance
Selasa, 04 Jan 2022 14:04 WIB
Stockbit
Foto: Stockbit
Jakarta -

Aplikasi investasi saham Stockbit kembali berinovasi memudahkan penggunanya, investor dan trader saham di Indonesia, dalam membuka Rekening Dana Nasabah (RDN).

Setelah sebelumnya menggandeng PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Stockbit kini bermitra dengan bank berbasis teknologi terdepan yaitu PT Bank Jago Tbk sehingga pengguna dapat membuka RDN Bank Jago di aplikasi Stockbit.

Atas kerja sama tersebut, ada beberapa benefit yang bisa didapatkan oleh pengguna. Pertama, pembukaan RDN yang 100% online, tanpa minimum deposit, dan langsung mendapatkan cashback Rp 50 ribu. Kedua, pengguna tidak dikenakan biaya admin bulanan. Selain itu, biaya broker yang dikenakan dalam transaksi akan dikembalikan dalam bentuk cashback kepada pengguna.

Keuntungan tersebut berlaku tanpa syarat minimum saldo, tanpa minimum deposit serta dapat dilakukan di aplikasi Stockbit tanpa perlu pindah aplikasi. Selain itu, Stockbit juga menjadikan investasi semakin mudah karena proses pembukaan akun investasi saham di aplikasinya hanya memerlukan waktu dua jam saja.

Menurut Co-founder Stockbit Wellson Lo, kemitraan dengan Bank Jago merupakan salah satu komitmen Stockbit menghadirkan pengalaman berinvestasi yang aman, mudah, nyaman, dan terintegrasi kepada pengguna.

"Kunci layanan Stockbit adalah mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan para pengguna dan menjawabnya dengan fitur-fitur yang relevan. Dengan kemitraan ini, kami meyakini bahwa akan ada banyak user kami, termasuk user baru, yang merasa nyaman berinvestasi saham di Stockbit," kata Wellson dalam keterangan tertulis, Selasa (4/1/2022).

Terkait fitur-fitur dalam aplikasi Stockbit, Wellson mengatakan bahwa Stockbit berfokus pada dua aspek utama. Pertama adalah pengalaman berinvestasi, sedangkan yang kedua adalah pengetahuan pengguna mengenai saham dan pasar modal.

Untuk fokus pengalaman berinvestasi, selain bermitra dengan BCA dan Bank Jago, Stockbit juga telah menghadirkan beberapa fitur seperti tools analisis saham yang komprehensif. Diantaranya (Stockbit Pro), Analyst Rating, Exercise Rights & Warrant, Intraday Charts, dan latihan investasi saham dengan simulasi (Stockbit Virtual Trading) untuk menjawab berbagai kebutuhan pengguna.

Sementara itu, untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia belajar saham dari nol secara profesional dari mentor yang telah berpengalaman, Stockbit menghadirkan Stockbit Academy, yang dapat diakses secara gratis.

"Layanan perdagangan saham online yang modern, namun dihadirkan secara sederhana, kami harapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. Stockbit ingin melanjutkan kontribusinya dalam mengedukasi masyarakat, meningkatkan jumlah investor di pasar modal serta mendukung perekonomian nasional," kata Wellson.

"Sembari meningkatkan kenyamanan pengguna dalam berinvestasi di aplikasi Stockbit, kami selalu mengingat bahwa tugas besar meningkatkan literasi keuangan masyarakat, khususnya yang terkait pasar modal, masih jauh dari kata selesai," jelas Wellson.

Ada pun, Direktur Utama PT Bank Jago Tbk, Kharim Siregar ikut menanggapi terkait kemitraannya dengan stockbit sekuritas.

"Kunci layanan RDN Bank Jago adalah simple dan real-time karena para investor bisa merasakan seamless experience saat pembukaan RDN dan transaksi. Prosesnya cepat karena pembukaan akun trading, RDN Bank Jago, dan rekening tabungan Bank Jago bisa dilakukan di Stockbit tanpa pindah aplikasi," tutur Kharim.

Sebagai informasi, di Indonesia jumlah investor saham mencatatkan peningkatan yang signifikan dari waktu ke waktu. Di awal tahun 2016, jumlah investor saham tercatat sebanyak 434 ribu orang. Sementara di akhir 2021, jumlahnya sebesar 3,4 juta. Menyikapi tren positif ini, Stockbit berkomitmen untuk membuka akses dan memudahkan investasi di pasar modal, khususnya di kalangan investor pemula dan investor ritel.

(fhs/hns)