Airbnb Pikir-pikir Terima Pembayaran Pakai Bitcoin

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 06 Jan 2022 17:10 WIB
Logo airbnb
Foto: Dok.© airbnb, © Airbnb / Youtube/Brightside
Jakarta -

Airbnb saat ini sedang mengkaji menerima pembayaran menggunakan cryptocurrency. CEO Airbnb Brian Chesky mengungkapkan saat ini sedang terjadi revolusi besar-besaran di dunia cryptocurrency.

Dalam akun Twitternya, Chesky sempat mencuit terkait peluncuran sesuatu yang baru di Airbnb. Dalam cuitan itu dia mendapat 4.000 balasan yang isinya adalah meminta perusahaan menerima pembayaran menggunakan kripto.

Dikutip dari bitcoin.com disebutkan saat ini Airbnb menerima pembayaran menggunakan Visa, Mastercard, American Express, JCB dan kartu kredit lainnya.

Kemudian pembayaran menggunakan Apple Pay, Google Pay dan Paypal. Dalam cuitan itu, Chesky juga mendapatkan pertanyaan terkait pertimbangan bitcoin.

"Kami saat ini sedang mengkaji lebih dalam. Sama seperti perjalanan yang terus berevolusi, begitupun di cryptocurrency," jelas dia.

Dia juga menjelaskan, pendiri Coinbase merupakan salah satu pegawai Airbnb. Menurut Chesky, semua orang harus memahami teknologi baru yang bisa meningkatkan kehidupan mereka.

"Saya sangat senang dengan aplikasi yang bisa digunakan oleh orang untuk menjalani kehidupan sehari-hari yang lebih baik," ujar dia.

Airbnb saat ini sudah beroperasi di seluruh dunia. Saat ini ada 5,6 juta mitra di seluruh dunia. Sejak diluncurkan pada 2007, Airbnb sudah melayani lebih dari 1 miliar pelanggan dan lebih dari 4 juta pemilik properti yang mendaftar di platform.



Simak Video "Nasib Kripto Pasca Fatwa Haram MUI"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)