Ngiri Sama Ghozali? Nih Cara Jual NFT di OpenSea

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 13 Jan 2022 10:58 WIB
NFT
NFT/Foto: Istimewa
Jakarta -

NFT atau Non-fungible token belakangan ini menjadi aset digital yang semakin ramai diperbincangkan. Bagi sebagian orang mungkin banyak yang masih terheran-heran, kok bisa yang mereka sebut seni digital itu bisa diperjualbelikan dengan harga yang fantastis.

Hal yang bikin aneh karena terkadang NFT yang dijual sesuatu yang aneh dan tidak masuk akal jika dijual dengan harga yang mahal. Seperti yang viral belakangan ini adalah sosok Ghozali Everyday. Dia selfie dirinya setiap hari dan hasilnya dijadikan NFT hingga bernilai miliaran rupiah.

Nah dari pada terheran-heran mending langsung jajal sendiri. Di berita sebelumnya detikers bisa membaca bagaimana cara mendaftarkan NFT di OpenSea seperti Ghozali. Kali ini diterangkan bagaimana cara menjual NFT.

Untuk melakukan tentu sudah registrasi atau memiliki akun dulu di OpenSea. Nah berikut cara menjual NFT di OpenSea dilansir dari Alphr:

1. Masuk ke situs OpenSea dan log in akun kamu

2. Klik profile picture yang ada di pojok kanan atas

3. Klik 'Profile'

4. Pilih NFT yang kamu ingin jual dari wallet kamu

5. Pilih 'Sell' untuk menuju halaman penjualan

6. Pilih tipe dan harga. Kamu bisa memilih dengan harga jual tetap atau lelang. Jika pilih lelang masukan harga awal, batas waktu, dan batas ambang. Durasinya bisa 1 hari, 3 hari atau seminggu

7. Ketika semuanya pengaturan penjualan selesai, klik 'Complete Listing'

8. Untuk penjualan pertama kamu harus melakukan verifikasi wallet. Artinya kamu harus melakukan 1 sampai 2 kali transaksi terlebih dahulu. Transaksi pertama untuk menginisiasi akun untuk penjualan, dan kedua untuk memberikan akses item ke OpenSea saat penjualan berlangsung.

9. Setelah membayar fee, konfirmasi detil penjualan dan postingan NFT yang ingin dijual di OpenSea.

Selamat mencoba NFT!

(das/fdl)