ADVERTISEMENT

Bisa buat Beli Merchandise Tesla, Dogecoin To The Moon Lagi!

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 15 Jan 2022 11:30 WIB
Dogecoin
Foto: The Independent
Jakarta -

Harga mata kripto berlogo anjing Shiba Inu, Dogecoin melonjak 30%. Hal ini disebabkan setelah bos Tesla, Elon Musk mengungkap kripto tersebut bisa digunakan untuk membeli merchandise Tesla.

"Merchandise Tesla dapat dibeli dengan dogecoin," tulis Musk di Twitter, dikutip dari Forbes, Sabtu (15/1/2022).

Jadi, masyarakat bisa membeli peluit asli Tesla, sabuk Tesla, hingga sepeda quad listriknya dengan dogecoin. Demikian pengumuman dari situs web Tesla.

Padahal sejauh ini, Musk sempat maju mundur untuk mengizinkan kripto sebagai alat bayar untuk produk Tesla. Publik pun masih menunggu-nunggu apakah dogecoin juga akan menjadi opsi untuk pembayaran mobil listrik.

Meski demikian, warganet pendukung bitcoin tampak kecewa kepada Musk. Mereka heran kenapa Musk selalu memberikan peluang bagi kripto dogecoin.

Contoh dukungan lainnya, yakni saat Musk memperkirakan dogecoin bisa menjadi mata uang resmi di Mars. Meskipun ini belum bisa terbayangkan apakah manusia akan berpindah ke planet tersebut.

Sudah setahun terakhir Musk memberikan dukungan lebih kepada dogecoin. Ia berharap kripto itu bisa menyaingi kripto terbesar di dunia, bitcoin dan ethereum.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT