Industri Digital Gesit Garap Pasar, Startup Ini Bikin Arisan Online

- detikFinance
Minggu, 16 Jan 2022 14:21 WIB
Woman using smartphone. The concept of using the phone is essential in everyday life.
Ilustrasi Arisan Online (Foto: iStock)
Jakarta -

Industri di sektor digital kian gesit membidik pasar-pasar baru yang ada di di tengah masyarakat namun jarang atau malah belum pernah digali sebelumnya. Salah satunya adalah Mapan yang menjadi penyedia layanan aplikasi arisan digital sejak 2015.

Sejak itu, Mapan telah membantu lebih dari jutaan keluarga di Indonesia untuk mendapatkan berbagai keuntungan guna membantu ekonomi rumah tangga dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Berdiri pada 2009 silam, Mapan adalah sebuah aplikasi asli karya anak bangsa yang berfokus pada misi menciptakan jutaan keluarga Indonesia untuk bisa mencapai kualitas hidup yang lebih baik. Beberapa layanan yang disediakan seperti seperti Mapan Arisan, Mapan Pulsa dan Mapan Mart.

Salah satu produk yang menjadi andalan dari para penggunanya adalah Mapan Arisan.

Salah satu kisah luar biasa dari pengguna aplikasi Mapan yang akhirnya bisa meningkatkan kualitas hidup mereka dan mencapai hidup mapan adalah Ibu Lelly dan Ibu Lasmawati Lasmawati dan Lelly adalah seorang guru honorer TK yang berasal dari Ciamis.

Ketika pandemi melanda Indonesia, Lasmawati dan Lelly berusaha mencari peluang lain selain menjadi seorang guru honorer untuk membantu ekonomi rumah tangganya.

Tidak berhenti hanya dengan keluarganya sendiri, selama pandemi mereka tetap aktif dalam kegiatan mendidik anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya dan berhasil melakukan edukasi kepada ratusan Ibu lain yang ada di lingkungannya tentang manfaat dari berbagai layanan yang disediakan oleh Mapan.

Bersambung ke halaman selanjutnya.