Memorabilia The Beatles-John Lennon Mau Dijual Jadi NFT, Minat Beli?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 26 Jan 2022 11:29 WIB
The Beatles di Abbey Road: Siapa orang Skotlandia yang mengambil foto mereka menyeberang jalan?
The Beatles/Foto: BBC Magazine
Jakarta -

Putra John Lennon, Julian Lennon akan melelang beberapa memorabilia The Beatles dan ayahnya. Dia akan tetap menyimpan barang fisiknya karena setiap memorabilia akan dijual sebagai non-fungible token (NFT).

Mengutip BBC, Rabu (26/1/2022), barang-barang yang akan dilelang dalam bentuk NFT termasuk jubah hitam yang dikenakan John Lennon dalam film Help! dan tulisan tangan lagu The Beatles, Hey Jude.

Selain itu ada juga NFT mantel Afghanistan yang dikenakan oleh John Lennon dalam film yang dibuat untuk televisi Magical Mystery Tour dan tiga gitar Gibson yang diberikan kepada Julian Lennon oleh ayahnya.

Dari semua NFT yang akan dilelang itu, banyak orang berpendapat bahwa NFT catatan yang ditulis tangan oleh Paul McCartney untuk Hey Jude diperkirakan terjual dengan harga tertinggi bila dibandingkan dengan NFT lainnya.

NFT catatan Hey Jude tersebut diperkirakan dapat dilelang dengan harga mulai dari US$ 30.000 atau sekitar Rp 429 juta (kurs Rp 14.300), dengan ekspektasi bahwa tawaran bisa mencapai lebih dari dua kali lipat angka itu.

Adapun lelang online akan dilaksanakan pada 7 Februari. Nantinya setiap NFT ditawarkan sebagai koleksi audio-visual, dengan narasi oleh Julian Lennon.

Sebagian dari hasil penjualan NFT akan disumbangkan ke White Feather Foundation milik Julian Lennon.

(ara/ara)