Mengintip Harga NFT Syahrini-Anang, Siapa Paling Mahal?

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 28 Jan 2022 13:10 WIB
Syahrini
Foto: Dok. Instagram @princessyahrini.
Jakarta -

Tren jual beli non-fungible token (NFT) masih berlanjut di Indonesia. Dari orang biasa, hingga para artis mulai menggelutinya karena bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar jika karyanya berhasil terjual.

Sejumlah artis Indonesia sudah mulai menjual karya digital mereka di marketplace NFT. Harga yang ditawarkan tidak main-main dan terbilang fantastis.

Berikut daftarnya:

1. Syahrini

Syahrini meluncurkan koleksi NFT pertama yang diberi tajuk Syahrini's Metaverse Tour pada December 2021. Menurut cuplikan gambar yang ada di Binance, NFT Syahrini bergambar wanita berhijab berwarna lilac dengan kacamata yang khas dari penyanyi tersebut.

Syahrini mengumumkan NFT pertamanya telah terjual sebesar 0,00819 ETH atau nyaris US$ 20, setara dengan Rp 287 ribu hanya dalam hitungan jam.

Kini, beberapa NFT dari koleksi Syahrini masih dijual belikan lagi di Binance dengan harga paling mahal berupa 8.89 ETH atau setara dengan Rp 312 juta (dengan sekeping ETH bernilai US$ 2,444.42).

2. Luna Maya

Aktris Luna Maya kolaborasi dengan kreator NFT asal Jepang, Tokau untuk meluncurkan karya digital dalam jumlah terbatas hanya 10 item. Koleksi yang diluncurkan pada Juni 2021 lalu itu diberi nama "Luna Maya 'Queen of the Moon".

NFT buatan Luna Maya berupa video MP4. Karya yang pada mulanya dijual di Bakery Swap itu kini bisa ditemukan pada platform popular NFT lain seperti Binance. Harganya saat ini masih stabil senilai 5 Binance Coin (BNB) atau sekitar US$ 1.852,3 yang setara dengan Rp 26,6 juta (kurs Rp 14.385).

NFT Anang di halaman berikutnya.