Gokil! Pasangan Ini Jual NFT Bebek Kartun Rp 1,7 M, Laku Tak Sampai 6 Jam

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 28 Jan 2022 10:19 WIB
NFT
Ilustrasi/Foto: Istimewa
Jakarta -

Pasangan muda menghasilkan US$ 120.000 atau Rp 1,73 miliar (kurs Rp 14.385) dari menjual bebek kartun dalam bentuk non-fungible token (NFT). Gambar itu dirilis pada Rabu (26/1) dan terjual dalam waktu kurang dari enam jam.

Dengan rezeki nomplok itu mereka bisa menyelamatkan rumahnya dari ancaman sitaan. Pasalnya Thorne Melcher (33) kehilangan pekerjaannya sebagai teknisi perangkat lunak pada Februari 2021 hingga membuat tagihannya menumpuk.

Sementara Mandy Musselwhite (25) berusaha menutupi beberapa pengeluaran dengan menjual karya seninya. Tetapi itu semua masih belum cukup untuk membayar hipotek mereka.

Melcher dan Musselwhite memiliki rumah di Atlanta. Mereka tidak hanya menghabiskan sebagian besar tabungannya untuk membeli properti senilai US$ 300.000 pada 2019, tetapi juga tempat memelihara enam bebek, dua angsa, dan hewan lainnya.

"Saya tahu kami harus memikirkan sesuatu. Kami benar-benar tidak ingin kehilangan properti ini. Kami senang di sini, hewan-hewan suka di sini," kata Musselwhite dikutip dari CNBC, Jumat (28/1/2022).

Takut propertinya disita, mereka akhirnya menciptakan Dastardly Ducks, koleksi 10.000 bebek kartun dalam bentuk NFT yang dihasilkan oleh kode dengan kombinasi unik lebih dari 100 sifat berbeda.

"Kami menyelamatkan peternakan kami dengan menjual bebek kartun, itu seperti mimpi. Mereka melaju begitu cepat, saya tidak bisa tidur sampai mereka semua laku," ujar Melcher.

Lihat juga video 'Sssstt.. Ini Rahasia NFT Jadi Cuan':

[Gambas:Video 20detik]



Sempat tidak bisa beli makan. Cek halaman berikutnya.