ADVERTISEMENT

Lihat Nih Bukti Indra Kenz Pernah Bilang Binomo Legal! Padahal BODONG

Dana Aditiasari - detikFinance
Minggu, 30 Jan 2022 18:23 WIB
Indra Kesuma viral karena pamer harta
Foto: Instagram @indrakenz

Pernyataan Indra tampaknya jelas keliru. Sebelum Indonesia, sejumlah negara lain sebenarnya sudah jauh lebih dulu melarang binary option. Inggris misalnya, pada 2019 yang lalu, Badan pengawas keuangan Inggris mengatakan akan secara permanen melarang binary option.

Melansir Reuters, Minggu (30/1/2022), larangan secara permanen itu dilakukan oleh The Financial Conduct Authority's (FTA) terhadap opsi biner.

Pelarangan yang dilakukan di Inggris itu juga serupa dengan keputusan pelarangan terhadap binary option yang diberlakukan Otoritas Sekuritas dan Pasar Eropa (ESMA) di seluruh Uni Eropa.

Parlemen Israel pada 2017 juga telah memberikan persetujuan untuk undang-undang yang melarang perusahaan lokal untuk menjalani praktik binary option ke luar negeri secara online. UU tersebut menjadi langkah awal Israel untuk menindak keras pelaku binary option.

Ternyata banyaknya pelaku usaha binary option dari Israel dianggap menimbulkan citra buruk bagi negaranya. Bahkan bisa merusak hubungan luar negeri Israel.

Sebelum memutuskan itu, Israel bahkan bekerjasama dengan AS, Inggris, Perancis dan Belgia untuk melakukan investigasi terhadap perusahaan Israel yang menjalani praktik binary option.

Australia juga sudah berkomitmen untuk melarang praktik binary option. Regulator mengeluarkan kertas konsultasi yang menguraikan rencana untuk melarang semua penjualan opsi biner ke pelanggan ritel, yang disamakan dengan produk perjudian.

Masih Denial dang Nggak Percaya Kalau Binomo Bahaya? Cek Halaman Selanjutnya Deh!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT