ADVERTISEMENT

Viral Token ASIX Milik Anang Anjlok: Duit Investor dari Rp 25 Juta Jadi Rp 12 Juta

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Jumat, 11 Feb 2022 12:20 WIB
Anang Hermansyah saat ditemui di kawasan Cilandak.
Anang Hermansyah Pemilik Token ASIX/Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Token kripto milik musisi Anang Hemansyah, yakni ASIX sedang jadi sorotan. Setelah kemarin dinyatakan tidak bisa diperdagangkan di Indonesia oleh Bappebti, kini harga Token ASIX milik Anang anjlok.

Berdasarkan data Coinbase, hari ini token Asix milik Anang itu mengalami penurunan 11,8%. Pada Kamis (10/2) kemarin, harga token ASIX bahkan sempat anjlok hingga lebih dari 48%. Hal ini membuat investor ASIX kalang kabut.

Curhatan para investor viral di media sosial seperti Twitter dan Facebook. Seperti yang diunggah oleh akun @bahyul2, di mana akun tersebut mengunggah tangkapan layar sebuah percakapan di grup Telegram ASIX Token ID.

Dalam grup tersebut terlihat uang para investor Token ASIX menguap hingga lebih dari 50%. Salah seorang anggota grup bertanya mengapa uangnya di ASIX kini hanya bernilai Rp 5 juta, padahal awalnya ia membeli senilai Rp 10 juta.

Keluhan ini juga dibagikan dalam akun grup Facebook Indodax Indonesia. Ada anggota grup lain yang juga heran uang senilai Rp 25 juta yang ditaruh di ASIX milik Anang kini hanya bernilai Rp 12 juta.

Pernyataan Anang Terkait Token ASIX

Anang sendiri telah buka suara terkait pernyataan Bappebti tersebut, dia mengatakan jika memang saat ini ASIX Token belum dijual di Indonesia.

"Memang benar dari kemarin saya tidak dagang (exchange) Indonesia, tapi di Binance dan Coin Gecko memang saya taruh di situ," kata Anang kepada detikcom

Anang mengungkapkan dia bersama tim berupaya untuk masuk ke market di Indonesia. Saat ini memang dia masuk ke pasar di luar negeri.

"Kita lagi berjuang masuk market cap dunia, supaya nanti diakui. Makanya kalau belum bisa dijual di Indonesia ya memang belum, kita masuk ke Indonesia ada syaratnya harus ke internasional dulu ada syaratnya itu," jelas dia. "Kita sudah urus ke Bappebti, datanya bisa ditanya kalau kita sudah urus," jelasnya.

Dia mengatakan ASIX Token memang berencana untuk listing di Indonesia. Apalagi saat ini ada 13 exchange yang tersedia. Anang juga optimis Bappebti bisa mengeluarkan izin untuk proyeknya.

Anang mengungkapkan ASIX Token juga sudah mengajukan izin ke Bappebti dan beberapa kali melakukan pembahasan dengan Indodax untuk penjualan ini. Selain itu ASIX Token juga akan melantai di exchanger kripto terbesar di Indonesia, Indodax.

Kata Wamendag soal Token ASIX milik Anang Hermansyah. Klik halaman berikutnya.

Saksikan juga: Awas! Jebakan Judi Berkedok Trading

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT