Lika-Liku Token Kripto ASIX Milik Anang

ADVERTISEMENT

Lika-Liku Token Kripto ASIX Milik Anang

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 11 Feb 2022 07:17 WIB
Anang Hermansyah saat ditemui di kawasan Cilandak.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Akun Twitter Bappebti menyebutkan ASIX Token milik Anang Hermansyah tidak bisa diperdagangkan di Indonesia. Hal ini karena ASIX Token tidak masuk dalam daftar 229 aset digital yang bisa diperjual belikan.

Anang pun buka suara terkait pernyataan Bappebti tersebut, dia mengatakan jika memang saat ini ASIX Token belum dijual di Indonesia.

"Memang benar dari kemarin saya tidak dagang (exchange) Indonesia, tapi di Binance dan Coin Gecko memang saya taruh di situ," kata Anang kepada detikcom

Anang mengungkapkan dia bersama tim berupaya untuk masuk ke market di Indonesia. Saat ini memang dia masuk ke pasar di luar negeri.

"Kita lagi berjuang masuk market cap dunia, supaya nanti diakui. Makanya kalau belum bisa dijual di Indonesia ya memang belum, kita masuk ke Indonesia ada syaratnya harus ke internasional dulu ada syaratnya itu," jelas dia. "Kita sudah urus ke Bappebti, datanya bisa ditanya kalau kita sudah urus," jelasnya.

Dia mengatakan ASIX Token memang berencana untuk listing di Indonesia. Apalagi saat ini ada 13 exchange yang tersedia. Anang juga optimis Bappebti bisa mengeluarkan izin untuk proyeknya.

Anang mengungkapkan ASIX Token juga sudah mengajukan izin ke Bappebti dan beberapa kali melakukan pembahasan dengan Indodax untuk penjualan ini.

Selain itu ASIX Token juga akan melantai di exchanger kripto terbesar di Indonesia, Indodax. Anang menegaskan bahwa telah melakukan beberapa pertemuan dengan CEO Indodax Oscar Darmawan dan akan dilakukan pertemuan final besok.

"Besok kita akan melakukan finalisasi pertemuan, karena sudah 3 kali pertemuan. Sampai Mas Oscar sudah ke kantor, sudah cek semua. Mudah-mudahna besok adalah finalisasi, Indodax sudha tidak ada problem dengan kita, setelah itu menunggu surat dari Bappebti dan kemudian masuk exchanger terbesar di Indonesia," terang Anang Hermansyah.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengungkapkan jika saat ini memang ASIX Token sedang mengajukan izin ke Bappebti selaku regulator aset digital.

Selengkapnyaa ada di halaman berikutnya



Simak Video "Respons Anang soal Token Asix Tak Lolos Perizinan Bappebti"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT