Viral Token ASIX Milik Anang Anjlok: Duit Investor dari Rp 25 Juta Jadi Rp 12 Juta

ADVERTISEMENT

Viral Token ASIX Milik Anang Anjlok: Duit Investor dari Rp 25 Juta Jadi Rp 12 Juta

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Jumat, 11 Feb 2022 12:20 WIB
Anang Hermansyah saat ditemui di kawasan Cilandak.
Anang Hermansyah Pemilik Token ASIX/Foto: Palevi S/detikFoto

Wamendag Ikut Bicara Terkait Token ASIX Milik Anang

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengungkapkan jika saat ini memang ASIX Token sedang mengajukan izin ke Bappebti selaku regulator aset digital.

Jerry mengatakan apa yang dilakukan Anang sudah sesuai dengan peraturan. Anang juga telah mengikuti peraturan Bappebti yang mensyaratkan jika token harus masuk ke 500 market cap di dunia baru bisa ke Indonesia.

"Mas Anang sudah menjalankan sesuai peraturan yang berlaku. Sebenarnya memang saat ini tidak sama sekali ada jual beli dalam bentuk rupiah jadi jualnya di platform global blockchain. Nggak ada yang salah," jelas dia.

Dengan kata lain, token tersebut memang harus diperdagangkan dulu di luar negeri sebelum bisa diperdagangkan di dalam negeri. Dia kembali menegaskan bahwa proses yang dilalui Anang dan tim ASIX sudah sesuai dengan peraturan yang ada.

"Sesuai dengan peraturan Bappebti (Perba) 7 2020 tentang daftar aset kripto yang diperdagangkan. Di situ kan dibilang salah satunya yang menjadi butir yang peraturan disebut bahwa dalam perdagangan fisik aset kripto yang diperdagangkan masuk 500 besar kapitaliasasi pasar itu," beber dia.

Risiko Investasi Kripto

Semua jenis aset investasi termasuk kripto seperti Token ASIX milik Anang Hermansyah punya risiko. Investasi di kripto dinilai cukup menggiurkan karena berpotensi menghasilkan untung besar. Namun masih banyak yang belum paham terhadap risiko kripto.

Trading Influencer Andy Senjaya pernah menjelaskan Harga kripto bisa melesat setinggi mungkin. Namun demikian, harga kripto juga bisa turun sedalam mungkin.

"Kalau di kripto lain cerita, dia nggak ada limitasi sama sekali. Kalau kita sering dengar berita, di mana satu koin bisa naik puluhan persen dalam satu hari atau ratusan persen dalam satu hari it's real. Ketika dia memiliki potensi untuk naik dalam jumlah yang sangat tinggi. Di samping itu jangan lupa juga bahwa dia juga berpotensi untuk turun dalam jumlah yang besar juga," terangnya.

"Jadi itulah sebenarnya yang dibilang kenapa sih market kripto jauh lebih high risk high return," tambahnya.

Saat investasi di Token ASIX milik Anang mengalami penurunan nilai, maka Anda mengalami kerugian. Maka dari itu menggunakan uang dingin adalah jalan terbaik untuk mengantisipasi hal tersebut agar keuangan tidak terdampak signifikan.

Saksikan juga: Awas! Jebakan Judi Berkedok Trading

[Gambas:Video 20detik]




(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT