Ajaib Bakal Sediakan Transaksi Margin, Bunga 14%

ADVERTISEMENT

Ajaib Bakal Sediakan Transaksi Margin, Bunga 14%

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFinance
Selasa, 15 Feb 2022 17:26 WIB
Saham BBCA di aplikasi Ajaib.
Foto: dok. Ajaib
Jakarta -

Ajaib akan meluncurkan fitur transaksi margin dengan suku bunga rendah 14% dan proses 100% online. Fitur ini akan dirilis dalam waktu dekat untuk pertama kali, dan akan dibuka secara terbatas ke pengguna Ajaib sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.

Direktur Utama Ajaib Sekuritas, Anna Lora mengatakan fitur ini akan menjadikan Ajaib sebagai platform investasi pertama yang menawarkan fitur transaksi margin secara online.

Anna menambahkan, penawaran bunga yang lebih rendah dan kemudahan akses juga akan menjadikan penawaran ini menarik. Mengingat beberapa perusahaan lainnya rata-rata mematok bunga mulai dari 18%.

"Dengan kemudahan proses dan juga suku bunga yang kompetitif, fitur transaksi margin ini diharapkan bisa semakin meningkatkan antusiasme investor untuk bertransaksi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (15/2/2022).

Lebih lanjut, Anna menjelaskan, fasilitas margin yang ditawarkan nantinya memungkinkan para nasabah untuk dapat membeli lebih banyak saham dari jumlah yang seharusnya dengan dana yang tersedia. Sebab, perusahaan sekuritas akan memberikan pinjaman dana kepada nasabah untuk bertransaksi saham.

Dengan adanya inovasi ini, Anna berharap ke depannya pasar modal Indonesia dapat semakin berkembang.

"Inovasi ini adalah salah satu bentuk komitmen Ajaib untuk memajukan pasar modal Indonesia dengan semakin memberikan kemudahan untuk para investor ritel Indonesia dalam bertransaksi," tutupnya.

Sebagai informasi, pengguna nantinya dapat menikmati fasilitas ini dengan melakukan pendaftaran melalui link ini.

(prf/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT