Madonna Beli Bored Ape, NFT Eksklusif Artis-artis Dunia

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 29 Mar 2022 12:23 WIB
madonna
Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Penyanyi Madonna mengumumkan diri siap untuk masuk Metaverse. Hal ini disampaikan melalui akun Instagram resminya @madonna.

Madonna mengunggah foto Bored Ape yang menggunakan topi hitam dan bulu kera berwarna merah. "Akhirnya saya memasuki Metaverse... Kera saya sendiri! Apa saya harus memberi dia nama? Terima kasih @moonpay. Kita semua butuh perlindungan dari Evil Eye," tulis Madonna.

Dikutip dari Cryptoglobe disebutkan Bored Ape Yacht Club ini merupakan kumpulan NFT dengan koleksi-koleksi yang unik dalam blockchain Ethereum.

Bored Ape ini bisa berfungsi ganda yaitu sebagai tanda keanggotaan di Yacht Club dan akses ke The Bathroom. Ini merupakan area dan fasilitas yang masuk dalam roadmap komunitas tersebut.

Setiap karakter Bored Ape ini dibuat secara unik karena memiliki ekspresi, hiasan kepala sampai pakaian yang berbeda. Bored Ape ini disimpan sebagai token ERC-721 di blockchain Ethereum dan dihosting di IPFS.

Saat ini memang banyak bisnis, klub olahraga, dan selebriti yang memproduksi atau membeli NFT. Apalagi belum lama ini rapper Eminem merogoh kocek US$ 450 ribu untuk gambar Bored Ape yang mirip dengannya.

Paling tenar adalah Bored Ape Yacht Club (BAYC) yang memiliki ribuan NFT dengan ilustrasi digital kera antorpomorfik. Bored Ape merupakan yang paling populer di OpenSea dan perdagangannya sudah menyentuh US$ 1 miliar.

Chainalysis mengungkapkan total perdagangan NFT diproyeksi bisa tembus US$ 40,9 miliar. Namun angka ini disebut masih rendah dibandingkan transaksi pasar seni global yang mencapai US$ 50,1 miliar.



Simak Video "Cegah Pembajakan NFT, OpenSea Luncurkan Tameng Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)