ADVERTISEMENT

Yusuf Mansur Buka-bukaan Soal Butuh Biaya Rp 200 T buat PayTren

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 12 Apr 2022 14:44 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran
Foto: Iswahyudi / 20detik
Jakarta -

Heboh Ustaz Yusuf Mansur disebut membutuhkan uang Rp 1 triliun untuk PayTren. Namun ternyata kebutuhan uang sebesar Rp 200 triliun.

Menanggapi hal tersebut, Ustaz YM mengungkapkan jika Rp 200 triliun itu merupakan afirmasi atau doa-doa yang dia panjatkan ketika beribadah setiap harinya.

"Rp 200 triliun itu kan afirmasi ya visualisasi imajinasi ini rangkaian panjang dari saya mengajar tentang dream pray action dan kemudian berani bermimpi gitu. Ngajarin tentang Sulaiman spirit," kata dia kepada detikcom, Selasa (12/4/2022).

Dia mengungkapkan ketika melakukan afirmasi dan visualisasi memang harus dengan keinginan dan cita-cita yang tinggi.

"Sekali ngomong jangan tanggung-tanggung gitu. Dan memang itu sudah bertahun-tahun membaca itu sebagai doa bukan sebagai afirmasi biasa, sebagai doa bahkan saya masukin dalam doa-doa dalam sujud saya rutin sudah bertahun tahun solat fardhu dan solat sunah," jelasnya.

Menurut dia kebutuhan uang Rp 200 triliun itu tak semata untuk PayTren tapi juga untuk impian, cita-cita untuk membangun kebaikan seperti rumah tahfiz di seluruh desa di Indonesia.

Tapi tak cuma di Indonesia, bisa jadi desa-desa di dunia. "Lalu membangun pesantren Darul Quran dan pesantren tahfiz gitu yang lengkap dari SD sampai kemudian perguruan tinggi di seluruh kota di tanah air bukan cuma di situ tapi di seluruh dunia," jelas dia.

Kemudian membiayai pembangunan Rumah Sakit, membiayai jembatan jembatan yang menghubungkan antar desa yang tertinggal terpisah. "Membangun jalanan dan lain sebagainya Rp 200 triliun per bulan gitu," ujar dia.

Simak Video 'Ustaz Yusuf Mansur: Viral Marah-marah hingga Belajar Sabar':

[Gambas:Video 20detik]



(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT