Transaksi Kripto Ngegas, Bank Digital Ini Layani Jual Beli Bitcoin Cs

ADVERTISEMENT

Transaksi Kripto Ngegas, Bank Digital Ini Layani Jual Beli Bitcoin Cs

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 12 Mei 2022 09:42 WIB
Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin/Foto: Shutterstock
Jakarta -

Bank digital swasta terbesar di Brasil, Nubank menambahkan opsi bagi nasabah untuk bisa melakukan jual beli Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) di platformnya. Hal itu diumumkan perusahaan pada Rabu (11/5).

Nu Holdings, perusahaan induk Nubank mengalokasikan sekitar 1% dari uang tunai di neraca untuk menunjukkan kepercayaannya pada kripto. Layanan perdagangan dan penyimpanan kripto akan disediakan oleh infrastruktur blockchain Paxos.

Dikutip dari CoinDesk, Kamis (12/5/2022), layanan secara bertahap akan tersedia mulai hari ini untuk pengguna Nubank di Brasil. Semua pelanggan baru bisa dijangkau pada akhir Juli 2022.

Menurut otoritas pajak Brasil Receita Federal, negara mengalami pertumbuhan adopsi kripto yang besar. Antara Januari-November 2021, penduduk setempat memperdagangkan stablecoin senilai US$ 11,4 miliar, hampir tiga kali lipat dibanding jumlah yang diperdagangkan pada tahun sebelumnya.

Hingga saat ini, Nubank mengizinkan pengguna untuk berinvestasi dalam Bitcoin cs hanya melalui dana yang diperdagangkan di bursa yang tersedia melalui unit investasinya, NuInvest.

"Tidak ada keraguan bahwa kripto adalah tren yang berkembang di Amerika Latin, tren yang telah kami ikuti dengan cermat dan percaya akan memiliki dampak transformasional di kawasan ini," kata salah satu pendiri Nubank, David Vélez.

Menurut laporan tahunan 2021, Nubank memiliki 53,9 juta pengguna di Brasil, Meksiko, dan Kolombia. Tahun lalu, bank melaporkan pendapatan sebesar US$ 1,7 miliar.

Pada Desember 2021, Nu Holdings go public dengan penilaian awal US$ 41,5 miliar. Hal itu menjadikannya salah satu perusahaan paling berharga di Brasil meskipun kapitalisasi pasarnya telah turun jadi sekitar US$ 17,4 miliar.

(aid/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT