Mirisnya Investor Terra LUNA, Rugi Habis-habisan Sampai Jadi Tunawisma

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Jumat, 13 Mei 2022 14:55 WIB
Ilustrasi Kripto
Investor Terra Luna Rugi Habis-habisan/Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Para investor aset kripto Terra LUNA saat ini sedang gigit jari karena harga token kripto itu anjlok hingga 99% hanya dalam 24 jam. Salah satu investor Terra LUNA pengguna forum diskusi Reddit, mengaku telah kehilangan lebih US$ 450 ribu atau setara Rp 6,5 miliar.

"Saya kehilangan lebih dari US$ 450 ribu, saya tidak bisa membayar ke bank. Aku akan segera kehilangan rumahku, aku akan jadi tunawisma," kata pengguna Reddit, dikutip dari laman The Sun, Jumat (13/5/2022).

Seorang investor lainnya juga curhat bahwa dirinya telah merugi US$ 15 ribu atau setara lebih dari Rp 218 juta setelah gagal menjual aset Terra LUNA miliknya, saat diperdagangkan di atas US$ 100 atau setara Rp 1,4 juta bulan lalu. Kini Terra LUNA cuma dihargai tak lebih dari 100 perak.

"Saya seharusnya menguangkan saat itu US$ 100, maka saya akan naik US$ 25 ribu (setara Rp 364 juta)," ungkapnya.

Dia pun menyesal, dengan sifat serakahnya karena ingin mendapatkan lebih banyak keuntungan lagi, sehingga bisa membayar uang muka rumah bagi keluarganya.

"Tapi saya menjadi serakah dan berharap mendapatkan lebih banyak uang (dari Terra LUNA), sehingga saya setidaknya bisa membayar uang muka untuk rumah bagi keluarga saya. Saya kira tidak ada rumah dan tabungan saat itu," kata salah satu investor tersebut.

(fdl/fdl)