Indodax Buka Lagi Perdagangan Terra LUNA Besok 17 Mei, tapi...

ADVERTISEMENT

Indodax Buka Lagi Perdagangan Terra LUNA Besok 17 Mei, tapi...

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 16 Mei 2022 19:17 WIB
Terra Luna
Ilustrasi Terra LUNA/Foto: Terra Luna
Jakarta -

PT Indodax Nasional Indonesia akan membuka kembali perdagangan untuk kripto Terra LUNA. Rencananya pembukaan itu berlaku mulai besok, Selasa 17 Mei 2022 pukul 16.00 WIB.

Namun yang menjadi catatan, perdagangan Terra LUNA dibuka bukan untuk market IDR atau nilai yang mengacu pada rupiah. Melainkan, untuk market USDT atau United States Dollar Tether yang nilainya mengacu pada dolar Amerika Serikat (AS).

"Sehubungan dengan dihentikannya transaksi perdagangan aset kripto LUNA di market IDR pada Jumat, 13 Mei 2022 pukul 20.00 WIB yang disebabkan oleh ketidakstabilan jaringan Terra," tulis pengumuman perusahaa, dikutip melalui web resmi Indodax, Senin (16/5/2022).

Berikut petikan pengumuman yang dilansir dari situs Indodax:

Sehubungan dengan dihentikannya transaksi perdagangan aset kripto LUNA di market IDR pada Jumat, 13 Mei 2022 pukul 20.00 WIB yang disebabkan oleh ketidakstabilan jaringan Terra, maka sebagai langkah preventif untuk melindungi aset member, INDODAX memutuskan untuk melanjutkan kembali perdagangan aset kripto LUNA di market USDT.

Langkah ini dilakukan atas keputusan validator blockchain Terra untuk melanjutkan produksi blok, menonaktifkan pertukaran on-chain, dan menutup saluran IBC.

Bagi para member INDODAX yang memiliki aset kripto LUNA, harap diperhatikan bahwa:

INDODAX menutup aktivitas perdagangan aset kripto LUNA pada market IDR dan akan membukanya kembali di market USDT per Selasa, tanggal 17 May 2022 pukul 16,00 WIB.

Deposit dan penarikan aset kripto LUNA telah dibuka. Sebelum melakukan transfer aset kripto LUNA yang dimiliki, baik dari maupun ke exchange lain, mohon pastikan alamat wallet yang dituju sudah benar.

Sebagai produk investasi yang memiliki fluktuasi tinggi, INDODAX mengimbau para member sekalian untuk melakukan research terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi di aset kripto.

Pernyataan resmi ini akan berubah sewaktu waktu sesuai dengan perkembangan pasar, perubahan dari validator Blockchain Terra dan keputusan manajemen Indodax.

Sebelumnya, Indodax telah melakukan perdagangan Terra LUNA pada Jumat 13 Mei lalu pukul 20.00 WIB. Kini token itu baru saja dihapus oleh Indodax buntut dari terjunnya harga Terra Luna

"Dengan berat hati kami umumkan Indodax akan melakukan delisting terhadap market LUNA pada hari Jumat, 13 Mei 2022 pada pukul 20.00 WIB," tulis pernyataan Indodax, Jumat (13/5).

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT