Bank Jago Guyur Rp 500 M ke Leasing Ini, Uangnya buat Apa?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 27 Mei 2022 17:03 WIB
Bank Jago
Foto: Dok. Bank Jago
Jakarta -

PT Radana Bhaskara Finance Tbk atau Radana Finance mendapatkan fasilitas kredit modal kerja pembiayaan sebesar Rp 500 miliar dari PT Bank Jago Tbk. Penandatanganan akad kredit dilakukan oleh Direktur Keuangan Rizalsyah Riezky.

"Fasilitas kredit senilai Rp 500 miliar ini akan dipergunakan untuk membiayai kebutuhan modal kerja pembiayaan anjak piutang dan pembiayaan berbasis aset," ungkap Rizal dalam keterangan tertulis, Jumat (27/6/2022).

Menurutnya fasilitas pinjaman yang diterima ini merupakan bentuk kepercayaan rekan-rekan perbankan kepada perusahaan. Sebab di tahun sebelumnya perusahaan mampu mencatatkan kinerja positif dalam penyaluran pembiayaan walaupun di tengah pandemi COVID-19.

Pencapaian laba tahun 2021 Radana Finance dicatatkan sebesar Rp 34,7 miliar, dan laba pada kuartal I-2022 sebesar Rp 8,9 miliar. Dengan kinerja Perusahaan yang baik, pada tahun 2022 Radana Finance menargetkan pembiayaan baru sebesar Rp 2 triliun.

"Dengan diperolehnya fasilitas kredit dari Bank Jago ini kami berharap dapat memberikan hal positif bagi Perusahaan dan kami optimis hal ini akan menjadi langkah baik untuk bekerjasama dengan rekan-rekan perbankan lainnya untuk memenuhi target pendanaan Perusahaan," lanjut Rizal.

Direktur Bisnis Radana Finance, Milokevin Wendiady menambahkan bahwa untuk mencapai target pembiayaan baru yang ditargetkan di tahun 2022 maka Radana Finance akan tetap fokus pada 2 produk utama pembiayaan produktif yakni pembiayaan anjak piutang (factoring) dan pembiayaan berbasis aset dengan tetap terus melakukan inovasi produk, perbaikan proses bisnis secara end-to-end, serta mengoptimalkan proses digital dan otomasi untuk mendukung bisnis.

"Kami selalu berupaya untuk meningkatkan kinerja untuk mencapai target yang telah ditetapkan, dan akan terus berinovasi serta menggandeng lebih banyak lagi mitra dan rekan perbankan, untuk bersama-sama dapat membantu program pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19, serta mendorong pemerataan ekonomi bagi seluruh masyarakat Indonesia," tutup Rizal.



Simak Video "Top 5: Aksi 1812 Dibubarkan, Pevita Pearce Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)