Bos IDM Bertemu Wakil Ketua DPR, Apa yang DIbahas?

Ilyas Fadhillah - detikFinance
Selasa, 31 Mei 2022 17:46 WIB
Jakarta -

CEO IDM MC Basyar hari ini bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Apa yang dibahas?

Dari keterangan yang diterima, Basyar bertemu Dasco pada hari ini, Selasa (31/5/2022) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Basyar mengatakan, pertemuan keduanya membahas soal perkembangan blockchain dan industri kripto di tanah air. Dasco, kata Basyar, mendukung dan antusias terhadap perkembangan kripo.

"Bapak Sufmi Dasco Ahmad adalah sosok Negarawan yang pro terhadap perkembangan teknologi, sempat kaget ketika tahu beliau begitu pro dengan blockchain, karena sangat jarang ditemui pejabat negara apalagi beliau adalah Wakil Ketua DPR RI. Ini menandakan sentimen positif ke depannya dalam Industri Crypto di Indonesia," kata Basyar dalam keterangannya.

Lebih lanjut Basyar mengatakan ingin mengembangkan kripto Indonesia dan menjadikan Indonesia tak hanya jadi pasar namun salah satu produsen yang besar. Dasco, katanya, sepakat dengan hal itu.

"Karena melihat blockchain di Indonesia sangat berpotensi dan kami berdua sepakat Indonesia ke depan tidak hanya jadi pasar saja namun bisa menjadi pelakunya. Pak Dasco melihat ini sebagai hal yang harus dikembangkan," tambahnya.

Lebih rinci, Basyar mengatakan, dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai wacana membangun Lembaga Pendidikan Blockchain yang nantinya bertempat di Bandung.

"Sekolah di lembaga pendidikan ini akan gratis karena akan dibiayai oleh token yang kita kembangkan," katanya.

(zlf/zlf)