Fitur Instant Redemption di Bibit Jadi Solusi Simpan Dana Darurat

ADVERTISEMENT

Fitur Instant Redemption di Bibit Jadi Solusi Simpan Dana Darurat

Erika Dyah - detikFinance
Senin, 13 Jun 2022 14:01 WIB
Fitur Instant Redemption di Bibit, Jadi Solusi Simpan Dana Darurat
Foto: Dok. Bibit
Jakarta -

Aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara (SBN) untuk pemula, Bibit, kembali menghadirkan inovasi terbaru lewat fitur Instant Redemption (pencairan instan). Dalam inovasi kali ini, Bibit berkolaborasi dengan PT Bank Jago Tbk. (Bank Jago) menghadirkan pencairan reksa dana dalam hitungan detik saja sehingga jadi solusi menyimpan dana darurat.

Menurut PR & Corporate Communication Lead Bibit.id, William, pencairan reksa dana biasanya memerlukan waktu 1-7 hari kerja. Namun, dengan adanya fitur ini, para pengguna yang sudah terhubung dengan Bank Jago atau Bank Jago Syariah bisa mencairkan investasi reksa dananya serta menerima dana penjualannya dalam hitungan detik.

Apalagi, fitur Instant Redemption bisa digunakan tanpa dipungut biaya. Sebab, sumber bank penampung dan bank pencairan sama-sama menggunakan Bank Jago. Fitur ini juga dapat digunakan saat akhir pekan dan tanggal merah, sehingga dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin menginvestasikan dana daruratnya di instrumen reksa dana via Bibit.

William kemudian memaparkan produk reksa dana yang mendukung fitur Instant Redemption sampai saat ini adalah produk dengan tanda petir di aplikasi maupun website, di antaranya Manulife Dana Kas II Kelas A dan Manulife Dana Kas Syariah. Keduanya merupakan produk reksa dana Pasar Uang.

Adapun batas pencairan instan per pengguna adalah maksimal Rp 50 juta per hari. Untuk bisa menggunakan fitur ini, lanjutnya, pengguna perlu memastikan jumlah dana yang dicairkan di atas batas minimum penjualan reksa dana serta kewajiban bagi mereka untuk memenuhi batas kepemilikan dari produk reksa dana.

"Dalam berbagai layanan yang Bibit persembahkan untuk para pengguna dan masyarakat Indonesia, Bibit selalu mengedepankan pengalaman berinvestasi yang mudah, aman, dan sederhana sehingga setiap orang dapat merencanakan keuangannya secara lebih baik," jelas William dalam keterangan tertulis, Senin (13/6/2022).

"Semoga dengan adanya fitur Instant Redemption ini, para investor di Indonesia akan semakin rajin berinvestasi dan tidak perlu lagi khawatir apabila sewaktu-waktu mereka dihadapkan dengan keperluan keuangan yang mendadak," imbuhnya.

William pun menambahkan dalam seminggu pertama sejak peluncurannya, fitur Instant Redemption mendapatkan sambutan hangat dari para pengguna karena dianggap sebagai fitur jaga-jaga yang sangat bermanfaat. Menurutnya, pencairan instan juga meyakinkan pengguna untuk berani menginvestasikan dana daruratnya di Bibit.

"Keren, beneran oke buat dana darurat yang bener-bener darurat," ujar oot*y, salah satu pengguna Bibit di Instagram.

"Wawwww mantapp Bibit, ini yang ditunggu-tunggu," ungkap pengguna Bibit di kolom komentat YouTube Bibit, Saifudin.

(akd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT