ADVERTISEMENT

Harga Bitcoin Cs Anjlok, Toko Kripto Ini Ajukan Bangkrut

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 14 Jul 2022 14:25 WIB
Survei: Setengah Pemilik Baru Kripto Pemain Baru, Terbanyak dari Brasil dan Indonesia
Ilustrasi/Foto: DW (News)
Jakarta -

Platform kripto AS Celsius Network mengajukan kebangkrutan pada hari Rabu. Celsius mengajukan kebangkrutan usai harga kripto mengalami penurunan yang tajam.

Dikutip dari Reuters, Kamis (14/7/2022), platform pinjaman kripto berbasis di New Jersey ini memperkirakan aset dan kewajiban secara konsolidasi di kisaran US$ 1 miliar hingga US$ 10 miliar. Hal itu menurut pengajuan di Pengadilan Kepailitan AS untuk Distrik Selatan New York.

Platform ini berkembang pesat selama pandemi COVID-19. Platform berhasil menarik pengguna dengan bunga tinggi dan akses yang mudah yang jarang ditawarkan bank tradisional.

Namun, mereka jatuh dalam beberapa bulan terakhir setelah jatuhnya harga kripto dan runtuhnya token utama TerraUSD pada bulan Mei.

Pemberi pinjaman kripto lainnya Voyager Digital Ltd juga telah mengajukan kebangkrutan pada 6 Juli setelah menangguhkan penarikan dan penyetoran.

Perusahaan memiliki US$ 167 juta dalam bentuk uang tunai sebagai likuiditas untuk mendukung operasi tertentu selama proses restrukturisasi.

Celsius telah membekukan penarikan dan transfer bulan lalu, dengan alasan kondisi pasar ekstrim. Hal itu membuat 1,7 juta pelanggannya tidak dapat menebus aset mereka. Hal ini mendorong regulator sekuritas negara bagian di New Jersey, Texas dan Washington untuk menyelidiki keputusan tersebut.

(acd/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT