ADVERTISEMENT

Mobile Banking Adu Canggih, Mana yang Paling Banyak Dipakai Warga?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 29 Jul 2022 09:00 WIB
Pinjam Online
Foto: Ilustrasi Mobile Banking (Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah)
Jakarta -

Moblie banking kini sudah menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk bertransaksi. Mulai dari pengiriman uang, pembayaran sampai melakukan tarik tunai tanpa kartu.

Ada banyak pilihan mobile banking yang dikeluarkan oleh perbankan. Banyak fitur-fitur canggih yang bisa membantu nasabah untuk mendapatkan pengalaman transaksi yang menyenangkan.

Kira-kira aplikasi mobile banking mana ya yang paling banyak digunakan oleh masyarakat?

Dikutip dari laporan Populix berjudul Consumer Preference Towards Banking and E-Wallet Apps BCA Mobile mnempati urutan pertama posisi mobile banking yang banyak digunakan oleh responden.

BCA sebanyak 60%, BRImo 26%, Livin by Mandiri 25%, BNI Mobile Banking 23%, BSI 9%, Octo Mobile 5%, PermataMobile 5%, BTN Mobile Banking 4%.

Alasan orang menggunakan mobile banking karena efisien, mudah digunakan, mudah untuk melihat transaksi sebelumnya, banyak fitur, terintegrasi e-commerce, terintegrasi e-wallet, aman dan direkomendasikan oleh keluarga.

Laporan juga menyebutkan kebanyakan orang menggunakan mobile banking ini 2-3 kali per minggu untuk isi ulang dan pembayaran di e-commerce.

Selain itu mobile banking ini juga digunakan untuk transfer uang ke keluarga, isi ulang pulsa, pembayaran listrik, air dan kartu kredit. Lalu untuk investasi, bisnis sampai pembayaran uang sekolah.

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT