Dompet Digital, M-Banking hingga Bank Digital, Mana yang Paling Banyak Dipilih?

ADVERTISEMENT

Dompet Digital, M-Banking hingga Bank Digital, Mana yang Paling Banyak Dipilih?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 29 Jul 2022 07:00 WIB
M-Banking BRI
Foto: Dok. Bank BRI
Jakarta -

Pembayaran menggunakan channel digital kini makin digandrungi masyarakat di perkotaan. Pasalnya metode pembayaran ini memudahkan dan membuat transaksi menjadi lebih efisien.

Dikutip dari laporan Populix berjudul Consumer Preference Towards Banking and E-Wallet Apps disebutkan ada banyak aplikasi yang digunakan untuk berbelanja.

Mulai dari 91% menggunakan mobile banking, 84% menggunakan dompet digital dan 33% menggunakan digital banking.

Dalam laporan ini disebutkan, pembayaran digunakan untuk transaksi jual beli di sosial media, e-commerce, transportasi ojek online, aplikasi musik streaming sampai game.

"Survei kami menunjukkan bahwa mobile banking dan e-wallet adalah aplikasi yang paling banyak digunakan di semua usia, lalu perbankan digital lebih populer di kalangan yang lebih tua," tulisnya dikutip Kamis (28/7/2022).

Untuk mobile banking BCA Mobile menempati urutan pertama dengan 60, BRImo 26%, Livin by Mandiri 25%, BNI Mobile Banking 23%, BSI 9%, Octo Mobile 5%, PermatMobile 5%, BTN Mobile Banking 4%.

Dalam laporan juga disebutkan GoPay dan Dana merupakan dompet digital yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Persentasenya 88% GoPay dan 83% Dana. Lalu Ovo 79% dan ShopeePay 76%.

Banyak orang yang menggunakan dompet digital ini karena praktis dan bisa digunakan sebagai metode pembayaran di berbagai ecommerce.

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT