ADVERTISEMENT

Chef Arnold Ditanya Nilai NFT Karafuru Anjlok, Jawabannya Bikin Elus Dada

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 23 Agu 2022 10:41 WIB
chef arnold poernomo
Chef Arnold Ditanya Nilai NFT Karafuru Anjlok, Jawabannya Bikin Elus Dada/Foto: 20Detik
Jakarta -

Salah satu chef ternama di Indonesia, Arnold Poernomo mendapatkan pertanyaan dari netizen soal harga NFT Karafuru yang anjlok. Jawaban dari salah satu juri di acara televisi Masterchef Indonesia tak disangka.

Mulanya, ada salah satu akun Twitter membalas salah satu cuitan Chef Arnold. Akun @lai**** menyebut NFT salah satunya Karafuru hampir mati.

"NFT gimana chef? terlihat sepertinya almost dead nih, transaksi juga banyak yang minus ha ha ha, transaksi juga banyak yang minus ha ha ha, karafuru -90%, PXN -99%, Irukandji nggak ada transaksi sama sekali satu minggu ke belakang," tulis akun tersebut kepada Chef Arnold, dikutip Selasa (23/8/2022).

Kemudian, Chef Arnold pun menjawab cuitan tersebut dengan permintaan maaf jika netizen tersebut menjadi exit liquidity dari NFT Karafuru. "Ya sorry kalau anda jadi exit liquidity kita," balas Arnold dalam cuitannya.

detikcom sudah meminta izin Chef Arnold untuk mengutip cuitan tersebut. Cuitan itu pun lantas mendapatkan respons dari netizen lainnya. Salah satunya akun @prof****.

"Wkwkwkwkwk percaya aja sama mamang nasgor, masakan aja digoreng apalagi NFT yang tinggal di screenshots," ujarnya.

Ada juga akun yang mencuitkan "Ribet amat bahasanya exit liquidity, bilang aja kena tipu ckck," tulis akun @ger****.

Exit liquidity merupakan strategi pemilik NFT untuk meningkatkan 'koin' dengan sebuah hype atau menjual ke orang lain. Jika berhasil akan banyak investor baru membeli dengan harga yang ada. Imbasnya jika jika hype itu mereda harga akan anjlok tetapi pemilik NFT sudah mendapatkan 'koin' yang tinggi.

Saat dimintai keterangan, Chef Arnold mengatakan cuitan tersebut ditulis mengutip meme yang disebut biasa sudah beredar dan dipakai. Ia pun mengirimkan meme yang dimaksud dengan tulisan "Your Followers Are Exit Liquidity." Dalam meme itu kata Friends dicoret diganti kata Followers dan kata not juga dicoret.

"Saya ngetweet cuma ngasal pake meme ini yang biasa dipakai," katanya kepada detikcom.

Terkait harga NFT Karafuru yang turun, menurutnya dirinya tidak tahu karena tergantung dari marketnya. "Kalo harga turun ya mana saya tahu kan overall market yang decide," lanjutnya.

(ada/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT