ADVERTISEMENT

Dorong Minat Investasi, Ajaib Buka Booth di Pasar Rakyat Jogja Gumregah

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFinance
Jumat, 23 Sep 2022 10:07 WIB
Ajaib
Foto: Ajaib
Jakarta -

Ajaib membuka booth di Pasar Rakyat Jogja Gumregah 2022. Dalam booth tersebut, Ajaib menghadirkan layanan bagi warga Yogyakarta yang ingin membuka rekening Ajaib Sekuritas dan melakukan konsultasi keuangan, serta analisis fundamental dan teknikal emiten tertentu dari Financial Expert Ajaib Sekuritas.

"Ajaib bangga dapat mendukung dan memeriahkan Pasar Rakyat Jogja Gumregah untuk mengobati kerinduan masyarakat Yogyakarta akan hiburan rakyat setelah terhenti selama tiga tahun. Ajaib memberikan warna tersendiri dalam Pasar Malam yang telah menjadi ciri khas Yogyakarta ini," kata Direktur Utama Ajaib Sekuritas Asia Anna Lora dalam keterangan tertulis, Jumat (23/9/2022).

Lebih lanjut, Anna mengatakan pengunjung di booth Ajaib Sekuritas, pengunjung dapat melakukan pembukaan akun saham serta berkesempatan mendapatkan berbagai promosi seperti merchandise, voucher belanja, hingga hadiah saham dan saldo RDN.

Menurutnya, dibukanya booth Ajaib mendapat respons positif dari masyarakat. Hal ini terlihat dari antusias para pengunjung yang berkonsultasi dengan Financial Expert Ajaib Sekuritas terkait berbagai hal. Beberapa di antaranya soal cara berinvestasi di pasar modal, cara melakukan analisis fundamental dan teknikal, hingga memilih produk investasi yang sesuai dengan profil risiko mereka.

Menurut Anna, tingginya minat dan antusiasme anak muda Yogyakarta yang mengunjungi booth Ajaib merupakan sinyal positif terhadap investasi pasar modal. Hal ini sejalan dengan data IDX Yogyakarta yang menunjukkan, hingga Juni 2022 ini sudah lebih dari 130 ribu warga Yogyakarta mulai melakukan investasi di pasar modal. Adapun jumlah ini meningkat 45% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Keterlibatan ajaib di pasar malam adalah bagian dari strategi pemasaran hyperlocal untuk menjangkau semakin banyak lagi generasi baru investor Indonesia yang pada akhirnya mendorong literasi dan inklusi keuangan Indonesia. Harapan kami anak muda Indonesia untuk mulai dan disiplin investasi sejak dini walaupun mulai dengan nominal kecil sekalipun," tutup Anna.

Sebagai informasi, Booth Ajaib dapat dikunjungi di Pasar Rakyat Jogja Gumregah 2022 sepanjang 16 September-16 Oktober 2022. Pasar Rakyat Jogja Gumregah telah dibuka secara resmi oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Gusti Kanjeng Ratu Hemas dan Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih pada Minggu (18/9). Lebih dari 20.000 orang mengunjungi Pasar Malam tersebut pada hari pertama pembukaan, Jumat (16/9).

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT