ADVERTISEMENT

Prospek Kripto Diramal Masih Cerah

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 23 Sep 2022 10:48 WIB
Ilustrasi Kripto dan Forex
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Aplikasi investasi kripto atau exchanger, Luno akan menambah dua aset di aplikasinya yakni Cardano (ADA) dan Solana (SOL). Aset kripto ini akan tersedia di awal Oktober.

Luno melihat potensi pertumbuhan pasar kripto di Indonesia. Hal itu terlihat dari tingginya masyarakat yang berinvestasi di kripto.

"Sebagai upaya kami untuk terus mendukung pengembangan aset kripto dalam jangka panjang, kami meyakini penting sekali untuk menyediakan berbagai pilihan aset kripto terbaik dan menjanjikan untuk jutaan pelanggan kami," kata Country Manager Luno Indonesia, Jay Jayawijayaningtiyas dalam keterangannya, Jumat (23/9/2022).

Bappebti mencatat hingga Juli 2022, jumlah investor aset kripto sudah mencapai 15,6 juta, naik dibandingkan akhir tahun 2021 yang berjumlah 11,2 juta. Dengan semakin tingginya minat masyarakat tersebut, ADA dan SOL bisa menjadi pilihan investasi.

Sebelumnya, Luno juga telah menghadirkan sejumlah aset kripto lainnya seperti Chainlink (LINK) dan Uniswap (UNI) awal tahun ini.

"Di Luno, kami ingin menjadikan aset kripto lebih mudah dipahami oleh berbagai kalangan masyarakat serta menyediakan aplikasi yang juga mudah digunakan untuk berinvestasi aset kripto. Pelanggan Luno dapat mulai berinvestasi dengan membeli aset kripto dalam jumlah yang kecil secara berangsur. Jadi tidak perlu langsung berinvestasi dalam jumlah besar," terangnya.

Luno meyakini bahwa ADA dan SOL memiliki prospek yang baik berdasarkan aspek keamanan, kepatuhan, dan utilitas. Namun demikian, hal tersebut tidak menjamin keduanya akan menjadi instrumen investasi bernilai tinggi di masa mendatang.

Oleh karena itu, sebelum berinvestasi, Luno selalu menyarankan masyarakat untuk benar-benar memahami aset kripto yang akan diinvestasikan, mencari tahu prospeknya, dan mengambil keputusan sendiri sesuai dengan analisis yang telah dilakukan.

"Luno hanya menawarkan pilihan aset kripto kategori blue chip yang relatif lebih aman dan memiliki prospek secara jangka panjang. Itulah sebabnya selama beberapa bulan mendatang, pelanggan dapat menemukan dan berinvestasi di berbagai jenis aset kripto dengan mudah, aman dan mengambil peluang untuk memasuki sistem keuangan global baru, di mana setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan peluang tersebut," jelasnya.



Simak Video "5 Miliarder Ini Jadi Miskin Karena Harga Kripto Anjlok "
[Gambas:Video 20detik]
(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT